Jerman Lolos babak 16 Besar Dengan Status Juara Grup C

mario gomez germany

Dagelan – Jerman memastikan satu tiket babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Irlandia Utara 1-0, dalam matchday lanjutan Grup C yang digelar di Parc des Princes, Paris, Selasa (21/6/2016) waktu setempat. Gol semata wayang der panzer diciptakan oleh Mario Gomez.

Jerman lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C dengan raihan tujuh poin. Anak asuh Joachim Loew itu hanya unggul selisih gol dari Polandia di urutan kedua, yang juga berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0.

Der Panzer memang tampil lebih mendominasi selama jalannya pertandingan dengan 71 persen penguasaan bola, dan 26 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

keputusan pelatih Joachim Low yang menggunakan satu striker murni, yakni Mario Gomez ternyata membuahkan hasil. Memasuki menit ke-29 gol Jerman tercipta melalui Gomez. Berawal dari aksi Mueller yang menggiring bola hingga ke kotak penalti lawan yang dengan cekatan mengoper bola kepada Gomez. Umpan pendek Thomas Muller pun disambut tembakan mendatar Gomez yang berhasil merobek jala Irlandia Utara. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Jerman dan bertahan hingga turun minum.

Germany vs Northern Ireland

Memasuki babak kedua, Pelatih Jerman melakukan sejumlah pergantian pemain. Andre Schurrle, Bastian Schweinsteiger, dan Benedikt Howedes dimainkan untuk mengganti posisi Mario Gotze, Sami Khedira, dan Jerome Boateng.

Der Panzer kembali meningkatkan intensitas serangannya terhadap Irlandia Utara. Sementara itu, Irlandia Utara hanya mampu bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-63, Jerman nyaris menciptakan gol melalui tendangan bebas Mueller. Namun, sepakan Mueller masih dapat diblok Jonny Evans.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Jerman pun tetap tidak berubah. Dengan kemenangan 1-0 ini, Jerman keluar sebagai juara Grup C dengan perolehan 7 poin yang kemudian disusul Polandia sebagai runner up dengan poin yang sama, akan tetapi dengan jumlah selisih gol lebih sedikit.

Susunan Pemain

Irlandia Utara (4-5-1) : 1-Michael McGovern; 18-Aaron Hughes, 4-Gareth McAuley, 20-Craig Cathcart, 5-Jonny Evans; 19-Jamie Ward (21-Josh Magennis 70′), 13-Corry Evans (7-Niall McGinn 84′), 16-Oliver Norwood, 8-Steven Davis, 14-Stuart Dallas; 11-Conor Washington (10-Kyle Lafferty 59′)

Pelatih : Michael O’Neill

Jerman (4-2-3-1) : 1-Manuel Neuer; 3-Jonas Hector, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng (4-Benedikt Howedes 76′), 21-Joshua Kimmich; 6-Sami Khedira (7-Bastian Schweinsteiger 69′), 18-Toni Kroos; 13-Thomas Mueller, 8-Mesut Oezil, 19-Mario Goetze (9-Andre Schuerrle 55′); 23-Mario Gomez
Pelatih : Joachim Loew

Wasit : Clement Turpin (Prancis)

author
No Response

Leave a reply "Jerman Lolos babak 16 Besar Dengan Status Juara Grup C"