Jorge Sampaoli kandidat pengganti Luis Enrique

Dagelan – Pasca Luis Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona yang berakhir pada Juni 2017, kursi kepelatihan Barcelona secara otomatis akan kosong.

Hal ini langsung memunculkan beberapa spekulasi beberapa kandidat pelatih terkuat yang akan mengganti Enrique. Kabar santer pun langsung beredar mengarah ke Jorge Sampaoli  sebagai calon kuat penggantinya yang akan melatih Barcelona musim 2017/2018.

Pelatih yang saat ini melatih Sevilla tersebut telah membuktikan kepiawaianya sebagai seorang pelatih sejak masih melatih timnas Chile hingga meraih juara Coppa America 2016.

Peluang Barcelona untuk mendapatkan Sampaoli terbuka lebar. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu mengaku belum memperpanjang kontrak di Sevilla yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Sevilla pun langsung bergerak cepat menanggapi rumor kepergian Jorge Sampaoli ke Barcelona. Mereka siap mempromosikan Juanma Lillo Yang merupakan tangan kanan Sampaoli untuk menggantikannya.

Nama Sampaoli ramai diperbincangkan sebagai pengganti Luis Enrique. Enrique digugat setelah sebelumnya Barcelona dipermalukan Paris Saint-Germain di Liga Champions, serta terancam gagal mempertahankan mahkota La Liga.

Sampaoli sendiri mulai melatih Sevilla pada musim panas 2016. Tangan dingin Pelatih asal Argentina itu pun membuat Sevilla kini menjadi ancaman bagi Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan mahkota Juara La Liga. Hingga pekan ke-25, Sevilla duduk manis di urutan ketiga, hanya terpaut satu poin dari Madrid dan dua poin dari Barcelona.

author
No Response

Leave a reply "Jorge Sampaoli kandidat pengganti Luis Enrique"