Juara Liga Europa, Sevilla Berhasil Ukir Hat-trick

sevilla winner-europa league

Dagelan – Usai membungkam Liverpool di partai puncak Final Liga Europa, Sevilla kembali berhasil mempertahankan gelar juara Liga Europanya. dengan kemenangannya di tahun ini, otomatis Sevilla berhasil mengukir Hat-trick sebagai juara Liga Europa.

Rekor ini berhasil diukir Sevilla usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di partai final di St Jacob Park, pada Kamis (19/5/2016) dini hari tadi.

Selain jadi gelar tiga kali secara beruntun, tim asuhan Unai Emery juga makin menegaskan bahwa mereka adalah raja di turnamen itu lewat koleksi total lima trofi juara.

Pada laga final yang dihelat di markas Basel tersebut, Liverpool terlihat mendominasi di babak pertama dan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge.

Namun pada babak kedua, Sevilla gantian mendominasi jalannya pertandingan. Gol cepat Kevin Gameiro membuat skor sama kuat 1-1 sebelum dua gol Jorge Andujar Moreno alias Coke membawa Sevilla unggul 3-1.

Los Rojiblancos yang tertinggal di babak pertama akhirnya menang 3-1. Gelar di kompetisi ini merupakan yang ketiga secara beruntun sejak 2014. Tim besutan Unai Emery itu akhirnya berhak atas tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu, akhirnya Liverpool gigit jari dan gagal menambah koleksi trofinya yang masih bertahan di angka tiga. Selain itu The Reds pun dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim depan.

author
No Response

Leave a reply "Juara Liga Europa, Sevilla Berhasil Ukir Hat-trick"