Juventus kalahkan Barcelona di leg pertama perempat final UCL

Dagelan – Juventus berhasil mengalahkan Barcelona 3-0 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017) waktu setempat atau Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus dengan mencetak dua gol pada menit ke-7 dan ke-22, serta 1 gol lainnya diciptakan Giorgio Chiellini di menit ke-55.

bermain di depan pendukungnya, Juventus langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Serangan yang mereka bangun pun membuahkan hasil kala pertandingan baru berjalan 7 menit. Dari sisi kanan, Juan Cuadrado masuk ke kotak penalti dan mengoper bola kepada Paulo Dybala. Sambil membalikkan badan, Dybala melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Ter Stegen.

Pada menit ke-22, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini tidak terlepas dari rapuhnya pertahanan Barca yang membiarkan Dybala bebas dalam melepaskan tembakan.

Tertinggal 2-0, Barcelona berupaya bangkit dari ketertinggalan.  Lionel Messi sempat mencetak gol namun dianulir karena penyerang Barca itu lebih dulu terjebak offside. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique mencoba memperbaiki sektor belakangnya dengan memasukkan Andre Gomes untuk menggantikan Jeremy Mathieu.

Peluang pun didapat Blaugrana di awal babak kedua. Bola liar di kotak penalti coba dimanfaatkan oleh Messi. Namun tembakannya masih tipis menyamping dari gawang Buffon. Tak lama kemudian, giliran Iniesta yang mencoba melepaskan tembakan, tapi masih melayang di atas mistar gawang.

Juventus mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-55. Memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Miralem Pjanic, Chiellini berhasil menanduk bola yang sempat membentur tiang namun kemudian masuk ke dalam gawang Ter Stegen.

Menit ke-67 Barcelona kembali mendapatkan peluang. Suarez yang mendapatkan operan di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Buffon lagi-lagi berhasil menggagalkannya.

skor 3-0 untuk kemenangan Juventus pun akhirnya tetap bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan ini membuat Juventus kini berada di atas angin. Mereka cukup mendapatkan hasil imbang pada leg kedua nanti yang akan digelar di Camp Nou pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB untuk lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Juventus : 1-Gianluigi Buffon, 12-Alex Sandro, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 23-Dani Alves; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic (Andrea Barzagli 88′); 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (Tomas Rincon 81′), 7-Juan Cuadrado (Mario Lemina 73′); 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona : 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 24-Jeremy Mathieu (21-Andre Gomez 46′); 14-Javier Mascherano; 20-Sergi Roberto, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta; 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

author
No Response

Leave a reply "Juventus kalahkan Barcelona di leg pertama perempat final UCL"