Kalah di Final Copa America 2016, Messi Putuskan Pensiun dari Timnas

lionel messi

Dagelan – Megabintang Barcelona Lionel Messi putuskan untuk pensiun dari timnas Argentina setelah gagal membawa negaranya menjuarai Copa America Centenario 2016 yang merupakan edisi spesial 100 tahun. Dalam laga final yang digelar di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Argentina kalah dari Cile dengan skor 2-4 lewat adu penalti.

Tentu saja La Pulga merasa sangat kecewa dan terluka dengan Kegagalan tiga kali secara beruntun di final turnamen bergengsi level internasional. Rentetan kegagalan ini sepertinya menimbulkan luka yang terlalu dalam bagi Messi sehingga menjadi latar belakang dirinya dalam mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Argentina.

Sebagaimana diketahui, pagi tadi (27/6) Argentina dikalahkan oleh Cile pada laga puncak Copa America Centenario lewat adu penalti. Yang lebih menyakitkan, Messi merupakan salah satu dari eksekutor yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik di babak penentuan ini, sehingga Argentina kalah dengan skor 4-2. Hal inilah yang membuat Messi sangat kecewa dan menyatakan ingin mengakhiri karirnya di level internasional setelah laga tersebut.

Setelah kalah dalam empat partai final, waktu saya di tim nasional sudah berakhir. Saya berpikir tim nasional bukanlah untuk saya,” ujar Messi kepada TyC Sports.

Kegagalan dalam ajang Copa pada tahun ini membuat Messi belum pernah mendapatkan gelar Juara bersama timnas senior Argentina. Bersama Argentina ia sudah tiga kali gagal di final Copa America 2007, 2015 dan 2016, dan di final Piala Dunia 2014. Di Timnas Senior, Peraih 5 kali FIFA Ballon d’Or ini hanya mampu menyumbangkan medali emas untuk negaranya pada Olimpiade Beijing 2008.

 

author
No Response

Leave a reply "Kalah di Final Copa America 2016, Messi Putuskan Pensiun dari Timnas"