Kalah di kandang Deportivo, Barcelona tergusur dari puncak klasemen

Dagelan – Barcelona akhirnya tergusur dari puncak papan klasemen sementara la liga setelah kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna dalam laga Jornada ke-27 La Liga 2016/2017 yang digelar di Estadio Municipal de Riazor, La Coruna, Spanyol, Minggu (12/3/2017).

Barcelona bertandang ke markas Deportivo tanpa Neymar dan Rafinha. Luis Enrique juga mengubah starting line upnya dari skuad yang ditampilkan di ajang Liga Champions kemarin saat mengalahkan PSG.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan dengan penguasaan bola 70% berbanding 30%. Namun, Deportivo La Coruna justru mampu unggul terlebih dulu ketika Joselu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung bangkit dan mencoba menciptkan gol. Alhasil, Luis Suarez mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46 sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-74, tuan rumah kembali dalam posisi unggul. Alejandro Bergantinos Garcia membalikkan kedudukan jadi 2-1 setelah dirinya berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut ke dalam gawang.

Barcelona mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan kala pertandingan memasuki injury time. Akan tetapi, bola tendangan Lionel Messi belum berbuah gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Deportivo La Coruna pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini posisi Barcelona kini turun ke nomor 2. Adapun pemuncak klasemen saat ini diduduki Real Madrid setelah mereka mampu mengalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihari WIB dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna : 1-German Lux; 2-Juanfran (15-Laure 86′), 6-Raul Albentosa, 14-Alejandro Arribas, 3-Fernando Navarro; 4-Alex Bergantinos, 22-Celso Borges; 21-Bruno Gama (23-Gael Kakuta 71′), 19-Faycal Fajr, 11-Carles Gil (8-Emre Colak 62′); 7-Joselu

Pelatih: Pepe Mel

Barcelona : 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 21-Andrea Gomes (4-Ivan Rakitic 58′), 5-Sergio Busquets, 6-Denis Suarez (17-Paco Alcacer 77′); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Arda Turan (8-Andres Iniesta 58′)

Pelatih : Luis Enrique

Wasit : David Fernandez

author
No Response

Leave a reply "Kalah di kandang Deportivo, Barcelona tergusur dari puncak klasemen"