Kandungan Mineral dan Manfaat Anggur Hijau

anggur hijau

Dagelan – Siapa yang tak kenal akan buah anggur hijau. Buah yang mempunyai rasa manis ini selain mengandung mineral yang sangat tinggi juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, karena anggur hijau mengandung kalsium, potasium, magnesium, zat besi, fosfor dan selenium.

Tak heran dengan kandungan mineral yang tinggi, buah anggur sangat bermanfaat dan ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit.

Berikut beberapa manfaat buah anggur hijau, diantaranya :

1. Mengobati Alzheimer

para peneliti telah membuktikan bahwa kandungan resveratol merupakan sebuah polifenol yang dimiliki buah anggur hijau, kandungan tersebut sangat ampuh dan terbukti dapat mencegah penyakit Alzheimer dan dapat menyehatkan fungsi otak.

2. Meningkatkan stamina

Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang mengandung energi instan dan memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan stamina dan tidak akan merasa cepat lelah.

3. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengkonsumsi jus anggur setiap hari, dapat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan mencegah pembekuan darah. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam jus buah anggur hijau mampu menurunkan kadar kolesterol pada pembuluh darah.

4. Dapat mencegah kanker payudara

Telah terbukti bahwa jus anggur sangat efektif dalam mencegah resiko terkena kanker payudara, selain itu juga dapat mengurangi masa tumor di dalam payudara.

5. Mengobati saluran pernafasan/asma

Bagi anda yang memiliki masalah dengan pernafasan, buah anggur merupakan salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengobati masalah pernafasan seperti sesak nafas, batuk, hidung tersumbat dan mengeluarkan lender berlebih yang menempel pada saluran pernafasan.

6. Dapat mengobati wasir

Dengan rutin mengkonsumsi jus buah anggur hijau setiap hari, dipercaya sangat ampuh dalam mengobati wasir.

7. Dapat melancarkan saluran pencernaan

Buah anggur hijau memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga dapat melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.

author
No Response

Leave a reply "Kandungan Mineral dan Manfaat Anggur Hijau"