Kepolisian Manchester Siapkan Pengamanan Jelang Laga Manchester Derby

derby manchester

Dagelan – Sekitar 400 aparat kepolisian Manchester akan disiapkan di Old Trafford jelang berlangsungnya Laga bertajuk Manchester Derby. Dikabarkan Daily Mail, Selasa (6/9/2016) Kepolisian setempat telah menyiapkan beberapa rencana untuk mengamankan big match tim sekota antara Manchester United kontra Manchester City yang digelar di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Aparat kepolisian yang akan bertugas di Old Trafford tersebut dikabarkan akan mendapatkan pengarahan dan pelatihan khusus terkait rivalitas sengit antara Mourinho dan Guardiola yang dikhawatirkan bisa meningkatkan intensitas di kedua kubu. Arahan khusus ini diberikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat laga besar berlangsung. kepolisian Manchester optimistis laga Manchester Derby akan berlangsung aman dan tertib tanpa ada pertikaian antar suporter.

Salah satu yang menjadi fokus Kepolisian adalah persaingan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola. Pertandingan ini adalah kali pertama pertemuan kedua pelatih di ajang Premier League. Sebelumnya, Mourinho dan Guardiola memang dikenal memiliki rivalitas sengit saat mereka melatih di klub La Liga.

Saat itu Mourinho membesut Madrid, sedangkan Guardiola melatih Barcelona. Tak jarang, saat El Real dan La Blaugrana bertemu, tidak hanya suporter dan pemain, kedua pelatih itu pun beberapa kali berseteru di pinggir lapangan.

Sementara itu, Ketua Kepolisian Greater Manchester Police (GMP), Dean Howard mengatakan, laga Manchester Derby ini merupakan pertandingan terbesar pada musim ini dan tidak perlu diragukan lagi bakal ditonton seluruh dunia.

“Kami memiliki personel berpengalaman dan kami akan bekerja sama dengan ofisial serta suporter dari kedua klub. Kami berharap seluruh suporter bisa menikmati pertandingan, namun dengan atmosfer yang aman,” ungkapnya.

author
No Response

Leave a reply "Kepolisian Manchester Siapkan Pengamanan Jelang Laga Manchester Derby"