Ketatnya Persaingan Klub Premier League di Zona Liga Champions

Dagelan – Setelah Duo Manchester berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-24 Premier League, Minggu (5/2/2017), peta persaingan di klasemen Liga Inggris untuk Zona Liga Champions kian memanas.

Ketatnya persaingan 5 Klub di papan atas tersebut disebabkan selisih poin yang cukup dekat. Sebelumnya Manchester City menang 2-1 atas Swansea City, sedangkan  Manchester United menang 3-0 atas juara bertahan Premier League musim lalu, Leicester City.

Chelsea terlihat nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin dari 24 laga, yang kemudian diikuti Tottenham Hotspur di urutan kedua dengan mengemas 50 poin. Tottenham sendiri hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang menduduki posisi ketiga dengan raihan 49 poin.

Sementara itu Arsenal dan Liverpool menyusul di bawah peringkat Manchester City dengan selisih hanya dua dan tiga poin. Adapun United berada tepat di bawah Liverpool dengan mengumpulkan 45 poin atau hanya beda 1 poin.

Ketatnya persaingan ke-6 Klub tersebut bisa dipastikan akan membuat persaingan kian kompetitif. Laga pada pekan ke-25 yang akan digelar pada 11-13 Februari 2017 nanti, kemungkinan besar akan mengalami pergantian peringkat di papan klasemen sementara Premier League karena dekatnya jumlah selisih poin dari 5 Klub yang berada di bawah Chelsea.

 

author
No Response

Leave a reply "Ketatnya Persaingan Klub Premier League di Zona Liga Champions"