Laga Madrid VS Sevilla di Uefa Super Cup 2016

uefa super cup

Dagelan – Jawara Liga Champion, Real Madrid bakal ditantang jawara Liga Europa, Sevilla dalam ajang Piala Super Eropa yang akan digelar di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, Selasa (9/8/2016) waktu setempat atau Rabu (10/8/2016) dinihari WIB. Kedua tim dipastikan bakal tampil habis-habisan demi mendapatkan trofi pertama pada musim ini.

Sevilla bukanlah lawan yang asing bagi Madrid. Mereka sering berjumpa karena mereka merumput di Liga yang sama. Selain itu mereka juga pernah beberapa kali bertemu di turnamen Eropa.

Pertemuan terakhir mereka di turnamen Eropa terjadi pada Piala Super Eropa 2014. Dalam pertandingan yang digelar di Cardiff City Stadium, 13 Agustus 2014, Madrid keluar sebagai juara berkat 2 gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-30 dan 49.

Banyak yang menjagokan Madrid di bursa taruhan sebagai juara dalam ajang ini. Walaupun lebih diunggulkan dalam duel kontra Sevilla di laga Piala Super Eropa pada dinihari nanti, Madrid dipastikan tampil tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Pepe, Toni Kroos, dan Keylor Navas. Mereka absen karena terkait masalah kebugaran. Sedangkan Sevilla sendiri diperkirakan juga tidak akan diperkuat Benoit Tremoulinas, Michael Krohn-Dehli, dan Sebastian Cristoforo.

Walaupun tidak difavoritkan sebagai juara, namun Sevilla tak akan gentar dengan nama besar Real Madrid. Klub asuhan Jorge Sampaoli tersebut berada dalam kondisi onfire karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir pada pramusim.

Meski demikian, Los Rojiblancos wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Sebab dari lima pertemuan terakhir kontra Madrid, Sevilla hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Head to head kedua tim dalam 5 pertandingan terakhir :

21/03/16 Real Madrid 4 – 0 Sevilla (La Liga Spanyol)

09/11/15 Sevilla 3 – 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)

03/05/15 Sevilla 2 – 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)

05/02/15 Real Madrid 2 – 1 Sevilla (La Liga Spanyol)

13/08/14 Real Madrid 2 – 0 Sevilla (Piala Super Eropa 2014).

 

author
No Response

Leave a reply "Laga Madrid VS Sevilla di Uefa Super Cup 2016"