Leicester City lolos ke babak perempat final usai singkirkan Sevilla

Dagelan – Juara Premier league musim 2015/2016 Leicester City secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Juara Liga Europa 2015/2016 Sevilla dengan skor 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di King Power Stadium, Selasa (14/3/2017) waktu setempat atau Rabu (15/3/2017) dinihari wib.

Dengan kemenangan ini, Leicester pun berhak lolos ke perempat final karena unggul agregat 3-2 atas Sevilla, setelah pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 22 Februari 2017 menelan kekalahan 1-2. Bagi The Foxes, ini adalah prestasi yang membanggakan karena untuk pertama kalinya mereka mampu melaju hingga ke perempat final Liga Champions.

Bermain di depan publiknya, Leicester mampu memberikan perlawanan atas tim tamu. Serangan yang mereka lancarkan pun mampu menghasilkan gol pada menit ke-27.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez, bola mengenai kaki Wes Morgan yang telah menanti di dalam kotak penalti. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang Sevilla. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Leicester.

Tertinggal 1-0 Sevilla pun langsung bereaksi. Ben Yedder nyaris mencetak gol balasan di menit ke-31. Dari sisi kanan kotak penalti, Yedder mencari ruang tembak, tapi bola sepakannya kemudian hanya mengenai sisi luar jaring gawang Leicester. Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester City pun tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sevilla yang mencoba membuat gol balasan mengambil inisiatif langsung menyerang. Juara Liga Europa ini memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sayangnya, bola hasil tendangan Sergio Escudero hanya menerpa mistar gawang.

Menit ke-54, Marc Albrighton berhasil menggandakan keunggulan Leicester City. Bola hasil tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti merobek jala gawang Sevilla.

Pada menit ke-74, Sevilla bermain dengan 10 orang setelah Samir Nasri diganjar kartu kuning kedua. Nasri terpaksa diusir keluar lapangan karena terlibat keributan dengan Jamie Vardy.

Bermain dengan 10 orang, Sevilla justru mampu merepotkan barisan belakang Leicester City. Sevilla pun mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Kasper Schmeichel menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang.

Steven N’Zonzi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya bisa ditebak oleh Schmeichel dan berhasil digagalkan oleh kiper asal Denmark tersebut. Skor 2-0 untuk kemenangan Leicester City akhirnya tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain :
Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 4-Danny Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton; 20-Shinji Okazaki, 9-Jamie Vardy.

Pelatih : Craig Shakespeare (Inggris)

Sevilla (3-4-3): 1-Sergio Rico; 24-Gabriel Mercado (16-Stevan Jovetic 46′), 21-Nicolas Pareja, 23-Adil Rami; 17-Pablo Sarabia (3-Mariano 46′), 15-Steven N’Zonzi, 8-Vicente Iborra, 18-Sergio Escudero; 10-Samir Nasri, 12-Wissam Ben Yedder, 20-Vitolo.

Pelatih : Jorge Sampaoli (Argentina)

Wasit : Daniel Orsato (Italia)

author
No Response

Leave a reply "Leicester City lolos ke babak perempat final usai singkirkan Sevilla"