Leicester City yang terancam degradasi

Dagelan – Posisi mantan juara bertahan Premier League musim lalu dalam kompetisi tahun ini kian terancam ke zona degradasi setelah mengalami kekalahan 2-0 saat bertandang ke Liberty Stadium yang merupakan markas Swansea City, Minggu (12/2/2017) malam WIB.

Kekalahan ini adalah yang kelima secara beruntun sehingga The Foxes kini turun ke posisi ke-17 dengan 21 poin, sedangkan Swansea yang sempat berada di zona degradasi justru naik dan menduduk posisi ke-15 dengan mengumpulkan 24 poin.

Leicester yang mengandalkan duet Riyad Mahrez dan Jamie Vardy di lini depan terlihat tak mampu membongkar pertahanan lawan. Swansea yang terus menanjak bersama Paul Clement mampu merepotkan lewat permainan cepat terutama dari sisi sayap yang diisi Wayne Routledge serta umpan-umpan ciamik Gylfi Sigurdsson.

Peluang bagi Swansea datang ketika laga memasuki menit ke-36. Pemain lini belakang Leicester gagal mengamankan bola umpan silang yang mengarah ke Fernando Llorente. Bola kemudian disundul balik Federico Fernandez ke depan gawang dan Alfie Mawson dengan kaki kanan berhasil menghujamkan bola ke pojok kiri.

Tertinggal 1-0 Leicester berusaha membalas dengan berusaha menyamakan kedudukan. Bukannya menciptkan gol, Leicester justru kembali kebobolan saat laga memasuki masa dua menit injury time lewat gol Martin Ollson. Skor 2-0 untuk keunggulan Swansea bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Leicester memainkan Islam Slimani untuk menambah daya gedor. Masuknya Slimani memang menambah daya serang Leicester, tapi peluang yang didapatkan tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Leicester terlihat mampu menguasai jalannya pertandingan babak kedua, namun Swansea mampu mengimbanginya dengan baik sehingga tidak ada yang gol yang tercipta di babak kedua ini. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Swansea.

Susunan Pemain

Swansea City : Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Cork, Carroll, Dyer (Routledge 7′) (Narsingh 89′), Llorente (Ayew 72′), Sigurdsson.

Leicester City : Schmeichel, Simpson (Amartey 70′), Morgan, Huth, Fuchs (Chilwell 46′), Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Albrighton (Slimani 46′), Gray, Vardy.

 

author
No Response

Leave a reply "Leicester City yang terancam degradasi"