Lezatnya Ayam Taliwang Hj. Nenny Bogor

No comment 2362 views

ayam taliwang bu nenny 2

Dagelan – Lombok merupakan salah satu surga kuliner yang ada di nusantara karena aneka makanannya yang lezat khas nusantara. Terlebih lagi bagi para pecinta kuliner pedas, anda mesti mencoba pedasnya Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung yang rasanya benar benar lezat.

Ayam Taliwang memang sudah menjadi ikon makanan khas Lombok. Jenis makanan ini sangat banyak diburu orang. Bumbu Pedasnya berasal dari kampung karang Taliwang, Cakra utara Lombok sehingga masyarakat lombok menyebutnya dengan nama ayam taliwang.

Bahan Dasar ayam taliwang menggunakan ayam Kampung ataupun ayam pejantan yang ukurannya kecil seperti ukuran burung puyuh. Walaupun bentuknya kecil, namun rasanya benar benar menggigit dan pedasnya benar-benar khas tiada duanya.

Tak hanya di lombok, di seantero Indonesia kini mulai banyak berdiri usaha kuliner mulai dari Restoran, Rumah makan hingga penjual di emperan jalan yang menjual Ayam Taliwang. Untuk mencicipinya kelezatannya, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Lombok.

Di Bogor, anda bisa mencoba Waroeng Taliwang milik Ibu Hj. Enny yang berada di jalan Akhmad Adnawijaya No 55 Bantar Jati yang sudah terkenal sebagai kawasan pusat kuliner di Bogor. Di Waroeng Hj. Nenny ini, anda bisa menikmati lezatnya ayam taliwang khas lombok.

ayam taliwang bu nenny

Sudah dua tahun Hj. Nenny merintis usaha ini, dan sekarang sudah membuka cabang di Depok. “Keluarga saya memang ada darah Lombok, dan kebetulan saya hobi memasak, ya buat kegiatan positif. Namun alhamdulilah usaha yang berawal dari hobi ini sekarang mulai menjadi usaha yang cukup berkembang dan insya Allah, akan kami kembangkan ke berbagai daerah di wilayah Jabodetabek,” ujar Hj. Nenny.

Di waroeng Ibu Hj. Nenny ini tidak lengkap rasanya mencicipi ayam taliwang tanpa ditemani Plecing kangkung. Kangkungnya sangat renyah dengan batangan besar, teksturnya lembut dan warnanya hijau muda segar, apalagi jika padukan dengan bumbu pedas khas lomboknya. Biasanya disajikan dalam keadaan dingin dan segar, dengan sambal tomat dan tetesan jeruk limau. Sebagai pendamping ayam Taliwang , Plecing kangkung biasanya disajikan dengan tambahan sayuran Taoge , Kacang panjang , kacang tanah goreng ataupun urap.

Hmmmm……. penasaran ingin mencicipi lezatnya Ayam Taliwang Ibu Hj. Nenny? silahkan datang ke alamat di bawah ini :

Waroeng Taliwang Bu Enny

BOGOR : Jalan Achmad adnawijaya ( Bantar Jati ) No 55 Bogor

Telp : 081803039006 / 082260755506

DEPOK  : Jalan Margonda Raya No 400 E Depok

author
No Response

Leave a reply "Lezatnya Ayam Taliwang Hj. Nenny Bogor"