Liga Seri A Italia dapat jatah 4 klub untuk UCL mulai Musim 2018/2019

Dagelan – Mulai musim 2018/2019, Liga Seri A Italia dipastikan akan mengirimkan 4 wakil timnya  dalam ajang kompetisi Liga Champions. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Badan yang menaungi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

“Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia dipastikan sebagai empat asosiasi sepak bola teratas dalam peringkat UEFA, terlepas dari apa yang akan terjadi di babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa,” tulis UEFA dalam laman resminya, Kamis (23/3/2017).

Tentunya kabar bahagia ini sangat menggembirakan bagi persepakbolaan Italia yang dalam kurang waktu 10 tahun terakhir terlihat kesulitan bersaing dengan klub-klub Inggris serta Spanyol.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil konggres UEFA pada Agustus tahun lalu yang menetapkan bahwa 4 kesebelasan terbaik dari empat asosiasi sepak bola teratas dalam peringkat UEFA akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions.

Penambahan peserta wakil Italia di ajang Liga Champions tak terlepas dari penampilan stabil Juventus pada ajang turnamen Eropa. Pencapaian Juventus membuat mereka berada di posisi kelima peringkat klub terbaik UEFA, hanya kalah dari Real Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, dan Atletico Madrid.

author
No Response

Leave a reply "Liga Seri A Italia dapat jatah 4 klub untuk UCL mulai Musim 2018/2019"