Lucas Digne Rekrutan Ketiga Barcelona di bursa transfer

Lucas Digne

Dagelan – Barcelona secara resmi mengumumkan transfer Lucas Digne dari Paris Saint-Germain untuk membela skuad Blaugrana pada kompetisi Laliga musim 2016/2017. Bek kiri Timnas Prancis itu akan mendapatkan kontrak selama lima tahun bersama klub raksasa Catalunya tersebut.

Barcelona harus mengeluarkan biaya sebesar €16,5 juta demi mendapatkan tanda tangan sang pemain. Biaya ini berpotensi membengkak menjadi €20 juta tergantung performa individual dan tim. Selain itu, Barcelona menambahkan klausul buy-out senilai €60 juta dalam kontrak Digne. Rencananya sang Pemain akan tiba di Camp Nou untuk melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak pada Kamis (14/7/2016).

Pemain yang merupakan Jebolan Akademi Lille ini bergabung dengan PSG sejak musim 2013-2014. Selama dua musim memperkuat klub yang bermarkas di Parc de Princes, Digne hanya tampil pada 44 pertandingan dengan mengemas lima assist. Minimnya kesempatan di PSG membuat Digne memutuskan untuk bergabung ke tim lain. Klub Italia, AS Roma mendatangkan pemain berkaki kidal ini dengan status pinjaman musim 2015-2016.

Bersama AS Roma, pemain timnas Prancis ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Digne telah bermain dalam 42 pertandingan dan mampu mencetak 3 gol, serta mengemas 5 assist.

Meski tampil baik bersama AS Roma, namun manajemen klub tersebut enggan mempermanenkan sang pemain karena pihak PSG memasang harga yang terlalu tinggi.

Digne kini menjadi pembelian ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, tim asuhan Luis Enrique itu sudah lebih dahulu mendatangkan Denis Suarez dari Villarreal dan Samuel Umtiti dari Olympique Lyon.

 

author
No Response

Leave a reply "Lucas Digne Rekrutan Ketiga Barcelona di bursa transfer"