Luis Enrique resmi tak perpanjang kontraknya di Barcelona

Dagelan –  Akhirnya Enrique resmi mengkonfirmasi keputusannya sebagai pelatih ke awak media setelah Barcelona berhasil tekuk Sporting Gijon 6-1 di Camp Nou, dalam lanjutan laga Jornada ke-25 La Liga, Rabu (1/3/2017) waktu setempat atau Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Dirinya memilih untuk tak memperpanjang kontraknya dan meninggalkan Barca pada akhir musim ini.

“Dengan demikian, pelatih asal Asturia ini akan menyelesaikan tiga musim dengan klub ketika berakhir, di mana dia telah memenangkan delapan titel juara, dengan tiga lagi masih dipertaruhkan”.

“Kami memiliki tiga bulan lagi,” katanya. “Tiga bulan di semua kompetisi. Salah satunya tentu saja, kita berada dalam situasi yang sulit, tapi, dengan bantuan semua orang, saya yakin kita akan memiliki kesempatan untuk mengubahnya,” tulis Barca dalam laman resminya.

Sebelum mengumumkan keputusannya kepada publik, Enrique terlebih dulu mengumumkannya kepada para pemain di ruang ganti.

Luis Enrique diangkat menjadi pelatih Barca pada musim panas 2014 untuk menggantikan Gerardo Martino. Pada musim pertamanya, dia langsung mempersembahkan treble untuk Barca. Dirinya memulai masa kepelatihannya di Barcelona pada 19 Mei 2014. Di bawah asuhannya, Barca mampu mencatatkan 125 kemenangan, 21 hasil imbang, dan menelan 18 kekalahan dari 164 pertandingan.

Semasa dirinya melatih, Enrique sukses mempersembahkan  delapan gelar juara, yakni dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Pada musim ini, Barca masih punya peluang juara di tiga kompetisi berbeda. Mereka kini memimpin klasemen La Liga, lolos ke final Copa Del Rey, dan akan berupaya membalikkan keadaan setelah kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

author
No Response

Leave a reply "Luis Enrique resmi tak perpanjang kontraknya di Barcelona"