Manchester City berhasil balas kekalahan di Camp Nou

barcelona-vs-manchester-city

Dagelan- Manchester City berhasil menekuk Barcelona 3-1 pada laga matchday keempat Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) waktu setempat atau Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Citiy pun mengukir prestasi sejarah untuk kali pertamanya bisa mengalahkan Barcelona di ajang resmi.

Dalam laga yang berlangsung, Barcelona terlebih dahulu membuka keunggulan melalui gol Lionel Messi pada menit ke-21. Dari sebuah serangan balik cepat, umpan Neymar dikontrol Messi dengan sempurna dan diteruskan tembakan mendatar yang membobol gawang Willy Caballero. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal satu gol Manchester City berusaha untuk mengejar. Memasuki menit ke-39, umpan silang Raheem Sterling mengarah kepada Ilkay Gundogan yang berada di tiang jauh. Tanpa pengawalan ketat dari para pemain Barcelona, Gundogan berhasil mencetak gol sehingga mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Barcelona. Pada menit ke-51, kesempatan besar tercipta saat David Silva dilanggar Sergio Busquets hanya beberapa meter di luar kotak penalti El Barca.

Kevin de Bruyne yang dipercaya menjadi eksekutor dengan tenang mampu mengirimkan bola ke tiang jauh sehingga mengecoh pergerakan Marc-Andre ter Stegen sehingga berbuah gol manis.

Setelah berbalik unggul 2-1, Manchester City semakin menguasai pertandingan. Barcelona lebih banyak bertahan sambil mencoba melancarkan serangan balik demi menyamakan skor.

Barcelona yang mencoba mencetak gol penyeimbang, justru harus kebobolan lagi pada menit ke-74. Berawal dari umpan silang Jesus Navas kepada Sergio Aguero, namun bola malah memantul yang langsung disambar Gundogan menjadi gol ketiga tuan rumah. Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

Kemenangan ini membawa Manchester City mampu memangkas jarak dari Barcelona yang memimpin Grup C dengan perolehan tujuh poin dalam empat laga, The Citizens hanya tertinggal dua poin dari Blaugrana.

Susunan pemain

Manchester City : 13-Willy Caballero; 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho (6-Fernando 60); 7-Raheem Sterling (15-Jesus Navas 71), 17-Kevin de Bruyne (9-Nolito 89), 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva; 10-Sergio Aguero

Pelatih : Pep Guardiola

Barcelona : 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 23-Samuel Umtiti, 19-Lucas Digne; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 61), 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes (12-Rafinha 77); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih : Luis Enrique

Wasit : Viktor Kassai (Hungaria)

 

author
No Response

Leave a reply "Manchester City berhasil balas kekalahan di Camp Nou"