Manchester City raih poin penuh di kandang Bournemouth

Dagelan – Pekan ke-25 kompetisi Premier League, Manchester City berhasil kalahkan Bournemouth dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Vitality Stadium, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB berkat gol Raheem Sterling di babak pertama dan satu gol bunuh diri Tyrone Mings di babak kedua.

Selama pertandingan berlangsung, tercatat City tampil dominan dengan penguasaan bola 62,4%. City juga membuat 17 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Bournemouth hanya membuat lima percobaan dan satu yang mengarah ke gawang City.

Manchester City yang menurunkan Gabriel Jesus di lini depan bersama  Raheem Sterling dan Leroy Sane menjadi senjata utama pada laga melawan Bournemouth. Namun pertandingan baru memasuki menit ke-13, Jesus mengalami cedera dan tidak mampu melanjutkan laga. Pep Guardiola selaku manajer City pun memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan posisi Jesus.

City pun mampu membuat keunggulan kala laga memasuki menit ke-30. Gol berawal dari umpan silang Leroy Sane yang berbelok arah setelah mengenai seorang bek Bournemouth dan berhasil disontek Sterling. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bournemouth bermain offensif dan mampu mengimbangi permainan Manchester City. Mereka terus menekan City dan mempunyai peluang bagus pada menit ke-67 saat Harry Arter melakukan tembakan jauh yang sayangnya bola tersebut masih bisa dihalau Cabalerro.

Sial bagi Bournemouth terjadi kala laga memasuki menit ke-69  saat Sterling melakukan penetrasi lewat sisi kiri dan melepaskan umpan mendatar. Aguero yang berdiri di mulut gawang mencocor bola dan berhasil mengubah skor jadi 2-0 untuk keunggulan City. Tapi, belakangan gol ini dinyatakan sebagai gol bunuh diri karena bola terlebih dulu mengenai kaki Mings sebelum masuk gawang.

Dengan tiga poin tersebut membuat Manchester City kini naik ke peringkat kedua dengan koleksi 52 poin, tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-2-3-1) : 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis (26-Tyrone Mings 23′), 3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels; 8-Harry Arter, 6-Andrew Surman; 24-Ryan Fraser, 32-Jack Wilshere (9-Benik Afobe 45’+3′), 33-Jordon Ibe (7-Marc Pugh 76′); 17-Joshua King
Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Manchester City (4-1-4-1) : 13-Willy Caballero; 25-Fernandinho, 3-Bacary Sagna, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure (30-Nicolas Otamendi 70′); 19-Leroy Sane, 17-Kevin de Bruyne, 21-David Silva, 7-Raheem Sterling (9-Nolito 90’+2′); 33-Gabriel Jesus (10-Sergio Aguero 15′)
Manajer: Josep Guardiola (Spanyol)

Wasit : Neil Swarbrick

 

author
No Response

Leave a reply "Manchester City raih poin penuh di kandang Bournemouth"