Manchester City Resmi Umumkan gabungnya Gundogan

gundogan

 

Dagelan –  Melalui situs resminya, Manchester City pada Kamis (2/6/2016) mengumumkan bergabungnya Bek berusia 25 tahun dari Borussia Dortmund yang juga merupakan Pemain timnas Jerman, Ilkay Gundogan  yang akan memulai karirnya di Etihad Stadium mulai musim 2016/2017.

 

Lahir di Gelsenkirchen, Gundogan memulai karirnya bersama tim muda klub lokal Schalke 04. Kemudian ia pindah ke SV Gelsenkirchen-Hessler 06 dimana ia menghabiskan waktu selama lima tahun sebelum pindah semusim ke SVV Buer. Ia dikontrak oleh Vfl Bochum di usia 15 tahun, dan membuat debut pada musim 2008/2009. Ia kemudian pindah ke FC Nurnberg, dan membuat 53 penampilan diantara tahun 2009 dan 2011. Karena talentanya yang sangat bagus membuat Jurgen Klopp tertarik untuk membawanya ke Borussia Dortmund.

 

Gundogan adalah pemain pertama yang direkrut City pada musim panas 2016 ini. Lima musim berkarier di Signal Iduna Park, mantan pemain FC Nurnberg itu mencetak 15 gol dan 25 assist dari total 157 pertandingan.

 

“City dengan bangga mengumumkan perekrutan Ilkay Gundogan. Pemain tim nasional Jerman itu bergabung dengan City dari Borussia Dortmund dengan kontrak empat tahun,” tulis The Citizens.

 

Sementara itu, Gundogan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. “Saya sangat bahagia bisa bergabung ke Manchester City, Saat pertama kali saya mengetahui ketertarikan City, hati saya langsung memutuskan untuk datang kesini dan semua berjalan sangat cepat,” ungkap Gundogan.

 

“Kini saya punya tantangan baru untuk meraih hal-hal hebat bersama City. Kesempatan untuk bekerja bersama pelatih seperti Pep Guardiola adalah sesuatu yang saya nantikan, dan saya tersanjung menjadi pembelian pertama yang dilakukan klub pada musim panas ini.

 

menjadi rekrutan pertama klub pada musim panas ini adalah kebanggaan tersendiri. Saya berjanji kepada suporter City, saya akan memberikan segalanya,” tambahnya.

 

 

author
No Response

Leave a reply "Manchester City Resmi Umumkan gabungnya Gundogan"