Khasiat Kacang Almond Untuk Kecantikan

No comment 1813 views

kacang-almond

Dagelan – Tidak semua orang tahu akan manfaat dari kacang almond. Kandungan nutrisi di dalam kacang almond tak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja. Namun,  ternyata kacang Almond juga sangat bermanfaat untuk kecantikan juga. Oleh sebab itu tidak jarang jika banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond tak lain untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

Para Ahli gizi pun telah menemukan fakta bahwa banyaknya nutrisi yang terkandung dalam kacang almond ternyata bermanfaat bagi kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat kacang almond bagi kecantikan, di antaranya :

1. Menghaluskan Kulit

Almond yang telah dibuat menjadi minyak bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Kandungan minyak kacang almond mengandung mineral dan juga asam lemak esensial yang bagus untuk kulit.

2. Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin E yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk melembabkan kulit. Mengkonsumsinya secara teratur bisa menciptakan kulit yang lembab.

3. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kulit memiliki sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati tersebut bisa membuat kulit terlihat kusam. Kandungan minyak di dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih bersinar. Anda bisa mengkonsumsi kacang almond atau menggunakan minyak kacang almond sebagai hand body untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

4. Menghilangkan Mata Panda

Vitamin E di dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk menghilangkan mata panda di dalam lingkaran mata. Caranya adalah teteskan beberapa minyak almond yang dicampurkan dengan tetesan madu. Celupkan kapas dan oleskan ke dalam lingkaran mata.

5. Membuat Bulu Mata Panjang

Kacang almond yang telah diekstrak menjadi minyak bisa bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Caranya adalah mencelupkan maskara ke dalam minyak almond kemudian dioleskan ke bulu mata.

6. Memberikan Gizi Yang Cukup Untuk Kulit

Kulit juga perlu di nutrisi sampai ke dalam agar terbebas dari berbagai masalah. Oleh sebab itulah mengkonsumsi kacang almond bisa memberikan gizi yang cukup untuk kulit. Kandungan vitamin E dan berbagai vitamin lainnya yang ada di dalam kacang almond bisa menutrisi kulit sehingga kulit terbebas dari kerut, garis halus dan berbagai macam masalah kulit lainnya.

7. Mencegah Radikal Bebas

Radikal bebas sangat tidak bersahabat dengan kecantikan. Radikal bebas yang mengenai kulit secara langsung bisa menyebabkan jerawat, flek hitam, minyak, komedo dan kanker kulit. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Jika radikal bebas bisa ditangkal, berbagai masalah kesehatan dan berbagai masalah kecantikan bisa dicegah.

8. Menyehatkan Kulit

Kulit yang bermasalah bisa diatasi dengan kacang almond. Kulit kering, bersisik, kusam dan berbagai masalah kulit bisa diatasi dengan kacang almond. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa membuat kulit menjadi awet muda. Kandungan vitamin E di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. Vitamin E di dalam kacang almond bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV yang menyerang kulit.

 

author
No Response

Leave a reply "Khasiat Kacang Almond Untuk Kecantikan"