Manfaat kulit buah naga

No comment 1135 views

Dagelan – Kebanyakan orang tidak mengetahui khasiat atupun manfaat dari kulit buah naga. Setelah diambil buahnya, biasanya kulit buah naga langsung dibuang begitu saja dan tidak dimanfaatkan.

Padahal sebenarnya kulit buah naga ini memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kulit buah naga dipercaya mengandung taraxast, pentacylic dan triyepene yang sangat baik untuk peredaran darah.

berikut ini adalah beberapa manfaat dari kulit buah naga yang perlu kita ketahui :

1. Dapat mengobati tumor

Di dalam kulit buah naga ternyata mengandung senyawa yang memiliki peran aktif untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal yang kemudian bisa menjadi tumor. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kulit buah naga ini, kita bisa menjadikannya sebagai minuman herbal.

Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan memotong kulit buah naga menjadi kecil dan kemudian jemur hingga kering di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering kita bisa menyeduhnya seperti menyeduh teh biasanya. Untuk mendapatkan hasil maksimal kita bisa mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

2. Dapat mencegah kanker

Kulit buah naga juga bisa menjadi salah satu obat herbal untuk pengobatan berbagai jenis penyakit kanker. Penyakit kanker termasuk penyakit yang sangat mematikan di dunia dan kita bisa menghindarinya dengan obat herbal yang terbuat dari kulit buah naga ini. jika kita sedang dalam masa pengobatan kanker, akan lebih baik kita mengonsumsi obat herbal dari kulit buah naga ini bersama dengan obat lainnya yang dianjurkan oleh dokter.

3. Dapat melembabkan kulit

Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh orang pada kulitnya adalah masalah kulit kering. Kulit kering biasanya dialami oleh mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung.

Kulit kering akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, terlihat kusam dan bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan kulit lainnya. oleh karena itu kita bisa menggunakan obat herbal dari kulit buah naga untuk mencegah kulit kering dan membuatnya terus lembab sehingga kulit kita akan menjadi lebih sehat.

4. Dapat merawat kulit

Kulit buah naga mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang membuat kulit menjadi kusam, kering dan sakit.

Bagi yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan maka mengonsumsi teh dari kulit buah naga ini sangatlah cocok untuk melindungi kulit kita dari segala permasalan dan sinar matahari yang berbahaya. Kita juga bisa membuat kulit buah naga ini menjadi masker wajah alami yang baik untuk kulit.

Cara membuat masker dari kulit buah naga ini cukup mudah yaitu dengan memisahkan bagi kulit yang agak halus dengan yang kasar di bagian luar. Yang digunakan adalah kulit halus dibagian dalam saja. setelah siap kemudian haluskan dengan cara ditumbuk manual atau dengan menggunakan bantuan blender. Setelah itu oleskan di wajah secara merata sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Dengan menggunakan masker dari kulit buah naga ini akan membuat wajah terbebas dari berbagai permasalahan wajah seperti jerawat, komedo dan keriput.

5. Dapat melenturkan pembuluh darah

Sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini mendapatkan hasil bahwa ternyata di dalam kulit buah naga mengandung senyawa yang mampu melenturkan pembuluh darah. Dengan adanya senyawa ini maka berbagai permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan kekakuan pembuluh darah bisa segera di atasi.

Senyawa aktif yang mampu melenturkan pembuluh darah ini antara lain adalah taraxast 12, pentacylic triyepene 20ene 30aol. Kedua senyawa ini mampu membuat pembuluh darah menjadi lentur dan tetap sehat.

sampai saat ini hanya ada obat kimia saja yang mampu melakukan tugas ini, dan ini merupakan salah satu terobosan terbaru dari dunia kesehatan dan bisa digunakan sebagai obat alami bagi masalah pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

author
No Response

Leave a reply "Manfaat kulit buah naga"