Mengobati penyakit ginjal dengan daun sirsak

Dagelan – Ginjal merupakan organ tubuh yang vital dan sangat penting bagi manusia karena organ ini mempunyai fungsi sebagai penyaring kotoran yang terdapat dalam makanan yang nantinya akan dibuang melalui urine.

Ginjal membuang sampah sisa motabolisme yang terjadi pada sistem tubuh manusia secara sistematis, dan akan membuang cairan yang berlebih dari tubuh sebanyak 750 ml – 1500 ml perhari.

Apabila ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik, atau dalam dunia kedokteran disebut sebagai penyakit gagal ginjal, maka sisa metabolisme yang berada di dalam tubuh yang tidak dikeluarkan tersebut akan menjadi racun bagi tubuh dan menimbulkan penyakit ginjal. Bila penyakit ini sudah akut maka bisa mengakibatkan penyakit gagal ginjal.

Bila anda menderita penyakit ini, tak ada salahnya anda mencoba mengobatinya dengan pengobatan tradisional yang lebih murah, aman dan tak ada efek samping bila dibandingkan dengan melakukan pengobatan operasi dan kemoterapi. Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan daun sirsak.

Ambil beberapa lembar daun sirsak dan cuci bersih. Kemudian rebuslah air 2 gelas hingga mendidih. Setelah itu, masukkan daun sirsak sebanyak 3 – 5 lembar. Rebus hingga matang dan tersisa hanya sekitar satu gelas.

Saring rebusan air daun sirsak tersebut dan minum selagi hangat. Konsumsilah teh daun sirsak tersebut 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mengobati sakit ginjal anda.

Meskipun pengobatan dengan daun sirsak bisa dilakukan dengan mudah, namun alangkah baiknya jika sedari dini anda melakukan pencegahan terhadap penyakit ini. Sebab melakukan pencegahan tersebut lebih baik dibandingkan harus mengobati.

Anda bisa mengantisipasinya dengan memperbanyak konsumsi air putih. Hindarilah jenis makanan seperti cabe, kacang, tahu dan tempe. Batasi konsumsi keju, garam, jeroan, emping melinjo serta ikan laut.

 

author
No Response

Leave a reply "Mengobati penyakit ginjal dengan daun sirsak"