Messi Ukir Hat-trick saat Barcelona Gasak Celtic FC 7-0

msn

Dagelan – Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) tampil luar biasa saat Barcelona menjamu Celtic FC pada laga matchday pertama Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Ketiganya sama-sama mencetak gol yang membuat El Barca menang tujuh gol tanpa balas atas Celtic.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Usaha raksasa Catalan itu pun langsung membuahkan hasil cepat melalui aksi Lionel Messi pada menit ketiga.

Berawal dari serangan di sektor kiri, Neymar berhasil memberikan umpan terobosan kepada Messi. Messi pun langsung melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit hingga sang kulit bundar meluncur ke sebelah kanan atas gawang Celtic.

fc-barcelona-v-celtic-uefa-champions-league-group-stage-group-c

Pada menit ke-24, Celtic mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah kiper Marc-Andre ter Stegen melanggar Moussa Dembele di kotak terlarang. Namun, Dembele yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya setelah bola hasil sepakannya berhasil ditebak oleh Ter Stegen.

Tak lama kemudian, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kembali memanfaatkan umpan Neymar, Messi kemudian melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat yang merobek sudut kiri bawah gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona kian intens melakukan serangan ke gawang Celtic hingga membuahkan hasil. Neymar berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-50 saat Neymar melakukan tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Celtic.

fc-barcelona-v-celtic-uefa-champions-league

Sembilan menit kemudian, Andres Iniesta turut mencatatkan namanya di papan skor. Iniesta sukses memanfaatkan umpan Neymar dan melakukan sepakan voli menggunakan kaki kanan yang bolanya bersarang di pojok kanan atas gawang. Semenit kemudian Messi akhirnya berhasil mengukir hat-trick setelah memaksimalkan umpan Luis Suarez.

fc-barcelona-v-celtic-uefa-champion

Suarez pun tak ketinggalan dengan mencetak gol pada menit ke-75. Gol bermula dari umpan Neymar ke dalam kotak penalti. Suarez yang dalam posisi memunggungi gawang berhasil menyambut bola dengan sebuah sepakan keras yang tak mampu dibendung De Vries. Suarez kemudian menutup pesta gol Barcelona melalui gol keduanya pada menit ke-87. Dia berhasil menyarangkan bola melalui umpan yang dikirimkan Messi.

Kemenangan ini membuat Barcelona kini menghuni puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin, sedangkan Celtic harus berada di dasar klasemen.

Pada laga selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke Borussia-Park untuk menjajal kekuatan Borussia Moenchengladbach pada 28 September 2016. Di hari yang sama, Celtic akan menjamu Manchester City di Celtic Park.

Susunan pemain

Barcelona : 1-Marc-Andre ter Stegen, 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 4-Ivan Rakitic (8-Andres Iniesta 46′), 5-Sergio Busquets (12-Rafinha 61′), 21-Andre Gomes, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)

Celtic : 24-Dorus de Vries, 23-Mikael Lustig 2-Kolo Toure, 28-Erik Sviatchenko (34-Eoghan O’Connell 68′), 63-Kieran Tierney, 6-Nir Bitton (42-Callum McGregor 76′), 27-Patrick Roberts (14-Stuart Armstrong 68′), 12-Cristian Gamboa, 8-Scott Brown, 11-Scott Sinclair, 10-Moussa Dembele

Pelatih : Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Wasit : Ovidiu Hategan (Rumania)

author
No Response

Leave a reply "Messi Ukir Hat-trick saat Barcelona Gasak Celtic FC 7-0"