Mu lolos ke babak perempat final usai kalahkan FC Rostov

Dagelan – Manchester United lolos ke babak perempat final Liga Europa usai kalahkan FC Rostov 1-0 pada laga leg kedua babak 16 Besar di Old Trafford, Kamis (15/3/2017) waktu setempat atau Jumat (17/3/2017).

Berkat gol tunggal Juan Matta tersebut, sudah cukup mengantarkan skuat Setan Merah itu melangkah ke perempat final dengan unggul agregat 2-1.

Bermain di depan Publik, Manchester United terlihat bermain cukup dominan dengan mencatatkan penguasaan bola 69 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 18 percobaan, sedangkan FC Rostov hanya 31 persen dengan empat peluang bagus dari enam kesempatan.

Manchester United memiliki beberapa peluang emas sepanjang babak pertama, masing-masing lewat Marcos Rojo saat laga baru berjalan tujuh menit dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-17. Akan tetapi, tak satu pun berbuah gol.

Pada menit 30, bola terobosan Juan Mata, masih gagal diselesaikan oleh Henrikh Mkhitaryan karena bola sepakannya masih melebar. Hingga turun minum skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Rostov mencoba menekan dan menusuk jantung pertahanan MU. Mereka mempunyai peluang bagus di menit 55. Christian Noboa melakukan sepakan dari luar kotak penalty namun bisa diantisipasi oleh Sergio Romero

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Berawal dari umpan Mkhitaryan dari sisi kanan, bola langsung disambut Ibrahimovic dengan tendangan tumit. Juan Mata yang berada di muka gawang, meneruskan umpan Ibra dan mengirimkan bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulam MU.

Dalam laga ini Sergio Romero tampil sebagai penyelamat. Dia berhasil mengantisipasi dua peluang emas FC Rostov, masing-masing lewat sundulan Aleksandr Bukharov (79′) dan tendangan bebas Christian Noboa jelang laga berakhir.

Skor pun tidak berubah hingga laga berakhir. Dengan hasil ini maka MU dengan agregat 2-1 atas  wakil Rusia tersebut, dan berhak lolos ke babak perempat final Liga Europa musim 2016/2017.

Susunan pemain

Manchester United : 20-Sergio Romero; 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo; 25-Antonio Valencia, 6-Paul Pogba (28-Marouane Fellaini 48′), 21-Ander Herrera, 17-Daley Blind (4-Phil Jones 64′); 22-Henrikh Mkhitaryan, 8-Juan Mata; 9-Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

FC Rostov : 77-Nikita Medvedev; 19-Khoren Bayramyan (8-Igor Kireev 81′), 44-Cesar Navas, 30-Fyodor Kudryashov, 23-Miha Mevlja, 5-Denis Terentjev; 16-Christian Noboa, 28-Andrei Prepelita (33-Marko Devic 79′), 89-Alexandr Erokhin; 7-Dmitriy Poloz, 20-Sardar Azmoun (11-Aleksandr Bukharov 61′)

Pelatih : Ivan Daniliants (Austria)

Wasit : Gediminas Mazeika (Lithuania)

author
No Response

Leave a reply "Mu lolos ke babak perempat final usai kalahkan FC Rostov"