MU Raih kemenangan di Laga Perdana Premier League 2016/2017

mata

Dagelan – Bertanding di Stadion Vitality, Minggu (14/8/2016), Manchester United mampu meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor 3-1. Gol MU tercipta di menit ke-40 oleh Juan Mata, Wayne Rooney pada menit ke-59 dan Ibrahimovic pada menit ke-64, sedangkan gol AFC Bournemouth tercipta berkat Adam Smith pada menit ke-69.

Pada babak pertama, Bournemouth terlihat lebih mendominasi permainan dalam 20 menit pertama. Sementara MU kesulitan mengembangkan permainan. Serangan-serangan tim tamu begitu mudah dipatahkan oleh Bournemouth. Beberapa kesempatan yang diperoleh MU pada menit ke-24 dan ke-27 masih mampu ditepis Artur Boruc, kiper Bournemouth.

MU mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40 setelah Mata mencetak gol. Gol Mata ini bisa dibilang berbau keberuntungan. Berawal dari Simon Francis yang melakukan back pass terlalu pelan kepada Boruc, bola mampu direbut Mata kemudian ditembakkan ke gawang sang kiper. Bola pun mampu ditepis sang kiper. Namun nahas, si kulit bundar justru memantul kembali ke arah Mata hingga kemudian mampu diceploskan ke gawang Bournemouth. Skor 1-0 untuk kemenangan MU pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua MU kembali mampu menggandakan keunggulan mereka berkat gol tandukan Rooney di menit ke-59. 5 menit berselang tembakan datar Zlatan Ibrahimovic ke pojok kiri gawang pada menit ke-64 membawa MU unggul 3-0. AFC Bournemouth mampu mencetak gol balasan lewat aksi Adam Smith (69′). Hasil 3-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini mengantar MU sementara berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan tiga poin. The Red Devils bakal menjalani laga kedua Premier League kontra Southampton di Old Trafford (20/8/2016).

 

author
No Response

Leave a reply "MU Raih kemenangan di Laga Perdana Premier League 2016/2017"