Nexus 6 akan dapatkan Update OS Nougat Terbaru di 2017

a

Dagelan – Kabar menggembirakan datang raksasa Google yang sebentar lagi akan memberikan pembaharuan sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1 di awal tahun 2017 bagi pemilik smartphone Nexus 6.

Smartphone Nexus 6 ini merupakan seri Nexus pertama yang akan mendapatkan pembaharuan ke OS Nougat 7.1.0. Walau versi 7.0 sudah tersedia sejak lebih dari tiga bulan lalu, versi 7.1.1 diklaim akan terasa jauh berbeda. Sebenarnya update ini sudah bisa dinikmati bulan ini. Namun karena kendala adanya bug, Google terpaksa menjadwalkan ulang distribusi update terbarunya ke Nexus 6 pada Januari mendatang.

“Sayangnya, kami menemukan bug di menit terakhir yang spesifik di Nexus 6 sehingga menunda distribusi 7.1.1 on the air. Kini kami sudah memperbaiki dan segera menggulirkannya awal Januari,” tulis Google dalam pernyataan resminya, Rabu (28/12/2016).

Pembaharuan tersebut memuat sejumlah fitur penting untuk seri Pixel saja. Sebut saja fitur Night Light yang memudahkan menatap layar ponsel saat malam hari, Daydream VR support, hingga manual storage manager.

Nexus 6 akan menyusul Google Pixel yang sudah lebih dulu menerima pembaharuan 7.1.1. Selain generasi keenam Nexus, Google belum memastikan ada ponsel lain yang siap memperoleh update serupa. Meski demikian, raksasa teknologi ini belum menyebutkan tanggal pasti OS mobile terbaru mereka itu bisa diakses oleh pengguna Nexus 6.

author
No Response

Leave a reply "Nexus 6 akan dapatkan Update OS Nougat Terbaru di 2017"