Pantai Terpopuler di Ujung Genteng

No comment 976 views

Pesona-sunset-di-kawasan-Batu-Puter-Ujung-Genteng-600x406

DAGELAN FAMILY – Pantai di Ujung Genteng yang paling populer adalah yang terletak di Kecamatan Ciracap. Meski termasuk dalam pantai Laut Selatan Jawa yang terkenal berair bersih dan berombak besar, tetapi kebanyakan pantai di Ujung Genteng tidaklah berbahaya sebagaimana kawasan wisata Pelabuhan Ratu yang banyak memiliki area berombak besar.
Pesona sunset di kawasan Batu Puter Ujung Genteng

Pesona sunset di kawasan Batu Puter Ujung Genteng via kaskus.co.id

Dalam keadaan pasang, gelombang air laut di kawasan wisata Ujung Genteng ini hanya mencapai pangkal paha orang dewasa saja. Sementara ketika surut, justru hanya setinggi betis kaki. Berikut ini adalah pantai-pantai menarik di Ujung Genteng yang dapat Anda kunjungi.

1. Pantai Ombak Tujuh

Diberi nama Pantai Ombak Tujuh oleh wisatawan asing, ombak di pantai ini konon mampu mencapai tujuh tingkat yang oleh karenanya disukai para penggemar surfing.

Meski demikian, akses ke lokasi pantai ini membutuhkan upaya ekstra mengingat rute perjalananya yang menantang dan mengharuskan Anda untuk melewati hutan serta tiga muara sungai dangkal.
Pantai Ombak Tujuh di Ujung Genteng Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh di Ujung Genteng Sukabumi va hulaa.com

Jasa ojek adalah satu-satunya alat transportasi yang dapat membawa Anda ke lokasi Pantai Ombak Tujuah dan pada umumnya mematok harga mahal hingga mencapai Rp 200 ribu per motor.

2. Pantai Cibuaya

Kebanyakan penikmat perjalanan yang pergi ke kawasan wisata Ujung Genteng pasti akan singgah di Pantai Cibuaya. Selain mudah ditempuh, pantai ini terbilang sangat tenang sehingga asyik untuk bermain air laut di tepian pantai atau sekedar bersantai hingga menikmati sunset.
Bermain dan berenang di Pantai Cibuaya

Bermain dan berenang di Pantai Cibuaya via imam-alfarisyi.blogspot.com

Di seputaran Pantai Cibuaya juga mudah ditemui sejumlah tempat penginapan murah yang dapat Anda pilih.

3. Pantai Pangumbahan

Pantai ini juga populer dikunjungi wisatawan di Ujung Genteng. Tidak hanya karena pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih halus yang menawan dalam radius hingga 1 km, tetapi juga karena Pantai Pangumbahan memiliki ombak setinggi 2-3 meter yang cukup baik untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

4. Pantai Pangumbahan di Ujung Genteng

Keistimewaan lain dari Pantai Pangumbahan adalah menjadi lokasi penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas). Pada malam hari, Anda dapat melihat langsung penyu-penyu bertelur di Pantai Pangumbahan.

Bila beruntung, Anda dapat menonton kegiatan pelepasan tukik-tukik (anak penyu) ke pantai.

author
No Response

Leave a reply "Pantai Terpopuler di Ujung Genteng"