Persaingan Barcelona dan Sevilla di papan Klasemen

1

Dagelan – Akhir pekan ini, dua tim yang berada di di posisi ketiga dan keempat yakni Barcelona dan Sevilla bakal membuktikan siapa yang lebih kuat saat ini. Akhir pekan ini, Senin (7/11/2016) dini hari WIB, raksasa Catalan bakal bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga di pekan ke-11 liga Spanyol.

Semenjak Sevilla ditinggal Unai Emery dan dipoles Jorge Sampaoli, Los Rojibalncos melaju kencang pada musim ini. Dalam 10 pertandingan dijalani mereka mampu mengoleksi 21 poin dan ada di urutan keempat.

Nilai itu hanya berjarak tiga poin dengan pemuncak papan klasemen, Real Madrid, dan satu poin dari Barcelona. Nilai Sevilla setara dengan Atletico Madrid yang menempati urutan ketiga, tapi beda selisih gol.

Saat ini Sevilla menunjukkan laju yang positif dalam lima laga terakhir pada berbagai turnamen. Sevilla tak pernah kalah dalam laga-laga itu. Sebaliknya, Barca justru tengah berada dalam periode inkonsisten. Los Cules mencatatkan tiga kemenangan dan merasakan dua kali kekalahan.

Kekalahan terakhir Barca diperoleh saat melawan Manchester City di Etihad Stadium dalam fase grup Liga Champions dengan skor 1-3. Barca tak bisa menurunkan kekuatan penuh sebab Andres Iniesta dan Gerard Pique masih dibekap cedera sedangkan Jordi Alba masih diragukan bisa tampil.

author
No Response

Leave a reply "Persaingan Barcelona dan Sevilla di papan Klasemen"