Pesona Batu Akik Sisik Naga

2 comments 1561 views

Dagelan – Demam batu akik semakin menjadi – jadi apalagi para pemburu atau pencari bongkahan batu berfikir keras bagaimana menemukan batu yang bermotif unik, tembus cahaya dan warna yang indah dapat ditemukan. Karena ketiga unsur itulah yang akan menjadikan batu bernilai bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Baru – baru ini telah diberitakan batu akik berjenis baru yang sedang naik daun dikarenakan banyak sekali dari pengkolektor gemstone yang mencari keberadaannya. Indah, unik dan langka 3 kata itulah yang pantas disematkan untuk Batu Sisik Naga.

Batu ini dipopulerkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan tepatnya Kabubaten Enrekang. Maka dari itu tidak heran jika warga disana menyebut batu akik sisik naga dengan sebutan batu akik enrekang.

Dinamakan sisik naga karena motif yang ditimbulkan menyerupai kulit/sisik naga padahal motif ini terbentuk oleh proses alam. Motif tersebut telah ditiliti oleh para ilmuwan geologi yang biasa disebut dengan “septarian noudles” atau “mud crack “ dalam istilah struktur sedimen. Motif ini terbentuk secara alami selama berjuta tahun lamanya karena batuan yang mengalami pecah-pecah karena proses eksogen.

Biasanya setelah mengalami pecah-pecah akan terisi berbagai mineral seperti urat kuarsa, tembaga, emas, pyrite dan kalsit, maka dari itu tidak heran jika banyak penjual batu akik yang menamai batu akik sisik naga dengan corak emas atau corak putih dan lain sebagainya. Jenis Batu Sisik Naga Untuk jenis batu akik sisik naga dibedakan dari warna motif dan warna batuan.

Berikut beberapa jenis batu sisik naga yang pernah ditemukan : Batu akik sisik naga corak emas, Batu akik sisik naga corak putih dan Batu akik sisik naga warna-warni. Warna dari batu ini tergolong bervariasi, ada kuning, hijau, biru, ungu, putih dan coklat bak pelangi di siang hari hujan.

Hal ini menambah keindahan batu ini ditambah macam corak dan motif yang banyak ditemukan dan setelah dipoles menjadi semakin cantik. Untuk lebih detailnya bisa baca Jenis – Jenis Batu Sisik Naga Harga Harga dari batu akik sisik naga sangat beragam.

Para penjual bias menjualnya dari harga mulai ratusan ribu hingga ratusan juta. Biasanya yang berharga ratusan juta memiliki motif unik dan mineral pengisi emas. Batu akik sisik Naga : kualitas super dengan motif abstrak alami, Dimensi 22 x 15 mm dimensi sisik naga super 48 x 38 x 17mm. Harga 1.000.000 Khasiat Dan Kegunaan Kegunaan dari batu sisik naga yang paling umum dibuat sebagai batu akik akan tetapi sekarang ada juga yang mengolah sebagai liontin yang tak kalah menariknya pula.

Liontin Batu Sisik Naga Untuk khasiat sendiri, banyak yang beranggapan dapat menambah kewibawaan untuk pemakainya dikarenakan tampilan motif batu ini yang sangar seperti sisik naga apalagi jika diterangi dalam gelap motif sisiknya akan lebih kelihatan.

author
2 Responses
  1. author

    Terry Luby3 years ago

    tulisan yang menginspirasi dan saya sangat mengaguminya apa yang telah anda sampaikan, semoga anda terus memberikan ide ide yang baru buat kita semua dan salam sukses selalu buat anda!

    Reply
  2. author

    Tobi Daffron3 years ago

    Sate adalah salah satu masakan khas jawa yang sudah menyebar hampir di seluruh Indonesia bahkan mancanegara, kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga memiliki keanekaragaman budaya masakan yang diwariskan secara turun – menurun oleh nenek moyang kita.

    Reply

Leave a reply "Pesona Batu Akik Sisik Naga"