Pesona Batu Fosfor

No comment 856 views

291373_09370022052015_batu_fosfor

Dagelan -Batu fosfor memiliki keunikan pada kemampuannya menyerap cahaya dari luar, baik cahaya matahari atau lampu senter, lalu memantulkannya jika batu itu berada ditempat gelap.

Disamping dijadikan berbagai aksesoris atau perhisan indah dan menarik, batu fosfor juga disukai banyak orang yang suka berpetualang di malam hari sebagai penerang jalan, baik pendaki gunung atau mereka yang bisa menjelajah hutan belantara.

Nama fosfor berasal dari bahasa Yunani, ‘phosphoros’ yang berarti ‘pembawa terang’. Karena keunikannya yaitu bercahaya dalam gelap (glow-in-the dark).

Batu ini di temukan oleh Seorang ilmuwan asal Jerman bernama Brand pada tahun 1669 secara tidak sengaja dalam percobaan menggali bebatuan.

Batu fosfor merupakan bebatuan yang memiliki kandungan fosfor sehingga batu ini bisa mengelurkan cahaya dalam gelap dan termasuk jenis batuan yang sering dicari banyak orang terutama kolektor dan penggemar batu cincin karena keindahannya, terutama mereka yang hobi dengan hal-hal unik dan menarik.

Batu fosfor biasanya digunakan sebagai aksesoris seperti batu cincin, tasbih atau jenis aksesoris dan perhiasan lain yang cukup menarik sehingga banyak penghobi terutama yang menyukai batu cincin mencari batu ini.

author
No Response

Leave a reply "Pesona Batu Fosfor"