Pesona Bawah Laut Kwatisore

No comment 1911 views

dagelan

Dagelan – Pesona Bawah Laut Kwatisore memang sudah tidak diragukan lagi, bukan hanya itu saja Indonesia memiliki segudang lokasi yang menyajikan keindahan alam yang begitu eksotis. Dan Tanah Papua mungkin sudah menjadi satu diantaranya beberapa surga bagi para penyelam kelas dunia. Bukan hanya raja ampat yang menjadi destinasi wisata wajib bagi mereka yang ingin menikmati pesona keindahan bawah laut, ternyata di Papua juga menyimpan pesoan alam Bawah Laut Kwatisore yang siap membuat para penyelam berdecak kagum setelah melihatnya. Kwatisore adalah daerah perairan yang terletak di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Papua.

Siapa yang meragukan keindahan Pesona Bawah Laut Kwatisore yang ada di bumi papua. Tidak hanya wisatawan dalam negeri yang menjadi peminat setia pariwisata dengan daerah yang masih kental dengan adat istiadatnya ini, namun wisatawan mancanegara juga tidak turut berkunjung untuk mengetahui sekaligus menikmati keindahan alam Kwatisore di Tanah Papua ini. Terlihat dari pertumbuhan wisatawan mancanegara yang terus bertambah setiap tahunnya, menjadikan Laut Kwatisore Papua menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga maupun rekan kerja.

Perairan Kwatisore, Nabire merupakan bagian dari Taman Nasional Teluk Cendrawasih (TNTC) yang terkenal sebagai surga dengan kekayaan Bawah Laut Kwatisore yang luar biasa. Hal yang unik dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan adalah fenomena langka yakni dapat melihat hiu paus secara dekat. Kesempatan ini tentu jarang terjadi di belahan dunia manapun, tidak mengherankan baik wisatawan, penyelam atau bahkan peneliti kelas dunia antusias mendatangi tempat ini untuk melihat Pesona Bawah Laut Kwatisore. Ikan hiu paus dinobatkan sebagai ikan terbesar diantara jenis hiu, dimana hewan air ini hanya ditemui di perairan Filipina, Australia, Afrika Salatan dan Papua tepatnya di kawasan Kwatisore.

Para peneliti mengatakan Hiu Paus (Rhincodon typus) sangat sulit di temukan karena Hiu Paus hanya hidup di laut dalam, tapi di Laut Kwatisore, Hiu Paus hidup di permukaan bahkan tak canggung bila harus berinteraksi dengan para penyelam. Dengan cara melempar makanan berupa ikan puri (ikan ikan kecil) maka beberapa saat kemudian para hiu paus yang dianggap oleh sebagian besar penduduk di sekitar sebagai dewa akan muncul ke permukaan seperti sudah dilatih, sungguh Pesona Bawah Laut Kwatisore yang tiada duanya. Adanya hiu paus ini juga menjadi peluang besar bagi sektor Pariwisata Papua dengan Pesona Bawah Laut Kwatisore nya yang begitu menakjubkan.

author
No Response

Leave a reply "Pesona Bawah Laut Kwatisore"