Profil Juara bertahan Piala Eropa 2012

No comment 1198 views

spanyol

Dagelan – Menyandang sebagai status juara bertahan dalam dua kejuaraan Piala Eropa tahun 2008 dan 2012, La Furia Roja Tim Spanyol berangkat ke Perancis pada Euro tahun ini membawa semangat dan berambisi untuk menjadi juara kompetisi dan menasbihkan timnya menjadi tim pertama yang mampu mencatatkan hat-trick sebagai juara Piala Eropa.

 

Timnas Spanyol merupakan juara bertahan di ajang Piala Eropa 2012 di Ukraina. La Furia Roja memenangkan partai final Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev setelah mengalahkan Tim Italia dengan skor 4-0. Dengan hasil itu, Spanyol menjadi tim  pertama yang menjuarai tiga turnamen resmi FIFA secara berturut-turut yakni Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

 

Keberhasilan tim ini tentu tak lepas dari kepiawaian sang pelatih, Vicente del Bosque dalam meracik strategi permainan sehingga berhasil menjuarai kompetisi. Del Bosque, yang ditunjuk untuk menggantikan Luis Aragones setelah berhasil memenangkan Piala Eropa 2008 mampu membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia FIFA 2010 sekaligus kembali mempertahankan tahta juara Piala Eropa di tahun 2012.

 

Dalam pesta Euro 2016 kali ini, Del Bosque mampu membawa Spanyol lolos ke putaran final di Prancis dengan berada di Grup D bersama Republik Ceko, Kroasia dan Turky. Spanyol merupakan salah satu tim yang paling diperhitungkan pada gelaran Piala Eropa 2016. Sebagai juara bertahan, tidak ada yang akan memandang Spanyol dengan sebelah mata karena seluruh pemainnya merumput di klub-klub papan atas eropa.

 

Spanyol juga difavoritkan sebagai juara lantaran tercatat sebagai tim paling partisipatif di ajang Piala Eropa. Spanyol menjadi tim ketiga (setelah Jerman dan Rusia) yang paling sering ikut gelaran Piala Eropa yakni dengan sembilan kali tampil.

 

Adapun Skuad  Timnas Spanyol di Euro 2016 :

 

Pelatih : Vicente del Bosque

 

Kiper : Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

 

Penyerang : Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vasquez (Real Madrid)

 

Gelandang : Bruno (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Man City), Pedro (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Saul Niguez (Atletico Madrid)

 

Bek : Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid)

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Profil Juara bertahan Piala Eropa 2012"