Real Madrid bakal memugar Santiago Bernabeu tahun 2017

santiago-barnebeu

Dagelan –  Real Madrid mengumumkan bakal segera memugar Stadion Santiago Bernabeu pada tahun 2017. Rencana ini sendiri telah mendapatkan ijin dari dewan kota Madrid.

Konon proses renovasi ini akan menelan biaya sebesar 400 juta euro atau hampir mencapai Rp 5,8 triliun. Sebelumnya Stadion ini pernah direnovasi sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1982 dan 2001.

Sebelumnya Pihak klub telah beberapa kali melakukan penambahan kapasitas penonton, yaitu pada tahun 1953, 1992, 1994 dan terakhir pada tahun 2011. Saat ini, Santiago Bernabeu dapat menampung penonton sebanyak 99.454 penonton.

Menurut Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Kantor Madrid akan dipindah dari Bernabeu ke Valdebebas. “Kami juga akan menghilangkan pusat perbelanjaan agar lebih banyak ruang tersedia,” jelasnya, Selasa (11/10/2016).

Perez juga memastikan Real Madrid tidak akan mengubah nama stadion kebanggaan mereka. Namun, ia tidak memungkiri akan ada penambahan nama.

“Stadion akan tetap bernama Bernabeu, tetapi ada kemungkinan memiliki nama pasti. Seperti halnya, dimiliki banyak stadion lain guna membantu membayar biaya struktur,” ungkapnya.

Perubahan paling signifikan yang akan dilakukan adalah menambahkan atap modern yang bisa dibuka dan ditutup. Selain itu, manajemen Los Blancos juga berniat menghilangkan beberapa bagian stadion.

Menurut sumber di kota Madrid, pihak klub akan merenovasi empat menara yang terdapat di tiap sudut stadion. Selain itu, lahan yang biasa digunakan untuk parkir kendaraan akan dijadikan tempat berkumpul para pejalan kaki.

author
No Response

Leave a reply "Real Madrid bakal memugar Santiago Bernabeu tahun 2017"