Real Madrid kalahkan Bayern Muenchen di Allianz Arena

Dagelan – Real Madrid Berhasil mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017) waktu setempat atau Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Ronaldo yang menjadi penyelamat Madrid berhasil menciptakan 2 gol dalam laga tersebut. Kedua golnya ini sekaligus mengantarkannya menjadi pemain pertama yang mampu menciptakan 100 gol di Kompetisi Eropa.

bermain di depan pendukungnya, Bayern langsung berupaya menekan Madrid begitu pertandingan dimulai. Bayern terlihat mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan. Sementara Madrid lebih banyak menunggu dan mengincar lewat serangan balik.

Ronaldo mendapatkan peluang di menit ke-7 dan ke-16, namun usaha Ronaldo melalui sepakan dan eksekusi tendangan bebasnya belum membuahkan hasil.

Menit ke-25, Gawang Madrid berhasil dijebol Muenchen lantaran Keylor Navas tak mampu membendung bola tandukan keras Arturo Vidal yang memanfaatkan umpan sepak pojok Thiago Alcantara.

Skuat Ancelotti ini memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-45+1. Wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, menunjuk titik putih setelah Daniel Carvajal menyentuh bola saat membendung tembakan Franck Ribery. Sayangnya, Vidal yang maju sebagai eksekutor gagal dalam menjalankan tugasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen pun bertahan hingga babak turun minum.

memasuki babak kedua, pertandingan baru berjalan dua menit, Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Carvajal melakukan tusukan di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang ke Ronaldo yang langsung disambar dan berhasil disarangkan ke gawang Neuer. Skor pun berubah jadi 1-1 untuk kedua tim.

Petaka untuk Bayern terjadi di menit ke-61. Javi Martinez menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan. Tanpa Martinez, pelatih Bayern Carlo Ancelotti terpaksa mengorbankan Xabi Alonso. Gelandang asal Spanyol tersebut digantikan oleh Juan Bernat pada menit ke-64.

Selisih jumlah pemain membuat Bayern terus tertekan. Menit ke-77, Neuer kembali kebobolan. Ronaldo berhasil menyambar bola dengan memanfaatkan umpan terukur Asensio. Bola tembakan dari Ronaldo melewati sela-sela kaki Neuer sebelum meluncur ke gawang Nueur.

Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Madrid dan bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini Madrid cukup membutuhkan hasil seri dalam laga leg kedua yang bakal dihelat di Bernabeu pada tanggal 18 April 2017 nanti.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen : 1-Manuel Neuer; 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng, 8-Javi Martiez, 21-Philipp Lahm; 14-Xabi Alonso (Juan Bernat 64′), 6-Thiago Alcantara; 7-Franck Ribery (Douglas Costa 67′), 23-Arturo Vidal, 10-Arjen Robben; 23-Thomas Mueller (Kingsley Coman 81′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Madrid : 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 6-Nacho, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 14-Toni Kroos, 13-Casemiro, 19-Luka Modric (Mateo Kovacic 91′); 11-Gareth Bale (Marco Asensio 59′), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

author
No Response

Leave a reply "Real Madrid kalahkan Bayern Muenchen di Allianz Arena"