Saat Demam Pokemon Go Melanda Dunia

No comment 1745 views

pokemon-go

Dagelan – Sejak permainan itu diluncurkan hari Rabu (6/7) lalu, game Pokemon go telah mewabah hampir ke berbagai negara di Penjuru dunia termasuk Indonesia. Game ini memberi pemasukan US$ 14 juta untuk penciptanya sejak diluncurkan, dan mengalahkan unduhan berbagai aplikasi lainnya di Apple App Store ataupun Google Play Store.

Pokemon Go adalah sebuah game yang mengharuskan para para pemain harus bergerak aktif untuk menemukan berbagai jenis Pokemon di setiap sudut. Kita bisa menangkap Pokemon, mengembangkannya jadi lebih kuat, serta bertarung untuk menaikkan level. Pokemon Go menggunakan sistem GPS dan jam di ponsel kita untuk mencari tahu di mana dan kapan kita berada ketika permainan berlangsung.

Bila permainan dimulai, game ini akan mengisi dunia di sekitar kita dengan Pokemon. Kita akan melihat dunia melalui layar ponsel dan kamera, dan Pokemon hadir melalui augmented reality.

Dengan serunya kita dapat menangkap berbagai makhluk dan bertempur. Kita juga bisa melatih Pokemon untuk membangun kekuatan Anda dalam pertempuran.

Menggunakan teknologi GPS dan augmented reality, Pokemon bisa berubah berdasarkan lokasi Anda berada secara nyata. Walhasil, para pemainnya didorong untuk bergerak ke lingkungan sekitarnya

Namun banyaknya pengguna game yang mencari Pokemon di jalan-jalan raya, gedung bertingkat membuat mereka terkadang lupa keberadaan mereka sedang dimana sehingga hal tersebut membahayakan keselamatan mereka. Banyak para pengendara motor yang berjalan pelan-pelan dan berhenti tiap beberapa meter secara tiba-tiba.

Di Amerika Serikat saja, hanya dalam dua hari saja pasca dirilis, departemen transportasi telah mengingatkan para pengguna agar tidak menangkap Pokemon sambil berkendara. Hal ini dipicu beberapa laporan masyarakat dan beberapa kasus terkait bahayanya jalanan yang dipenuhi ‘Pokemon Trainer.’

Adanya berbagai laporan kasus kecelakaan di Amerika membuat beberapa kalangan seperti Anggota DPR RI Tantowi Yahya ikut memberikan komentarnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR itu, Pokemon Go ini memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Sebab, banyak terjadi kecelakaan. Mengenai Pokemon Go, seperti informasi yang sudah di dapat dari negara lain, kayaknya lebih banyak dampak negatifnya. “Kan sudah ada data berbagai kecelakaan lalu lintas akibat main game ini,” ujar Tantowi saat dimintai komentarnya oleh para awak media, Jumat (15/7/2016)

Oleh sebab itu, Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, rencananya akan membahas permainan yang tengah digandrungi banyak orang ini dengan Menkominfo pada rapat kerja minggu depan.

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Saat Demam Pokemon Go Melanda Dunia"