Sarapan Yang Sehat dengan Gizi Seimbang

No comment 979 views

Sarapan-sehat

 

Dagelan – Menurut para pakar spesialis gizi,  Sarapan yang tepat penting untuk mengganti kebutuhan tubuh setelah tidur semalaman dan perut yang dalam keadaan lapar setelah bangun tidur. Selain itu, kebiasaan sarapan di pagi hari akan mencegah kita mengalami kelaparan ketika makan siang.

Sarapan pagi sangatlah penting, karena apa yang kita makan pada saat itu akan menentukan apakah hari ini kita akan berenergi dan produktif atau tidak. Jadi kita harus lebih pintar dan selektif dalam memilih menu sarapan supaya tubuh kita lebih sehat dan produktif.

Dalam sebuah survei terungkap, hampir 56 persen masyarakat Indonesia selalu sarapan di pagi hari. Meski demikian, jenis menunya bervariasi, bahkan ada orang yang sarapan hanya dengan segelas teh manis atau secangkir kopi hangat.

Kebanyakan Orang Indonesia masih sarapan satu jenis saja, misalnya hanya dengan mi goreng, segelas susu, atau teh manis. Padahal setiap kali makan, kita harus mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan gizi yang cukup dan seimbang.

Walau waktu untuk sarapan yang dimiliki sedikit karena harus segera bersiap-siap bekerja, sebenarnya kita tetap bisa memiliki menu sarapan yang sehat dan bergizi seimbang seperti roti bakar atau pun roti selai beserta segelas susu atau teh.

Tubuh kita harus mendapatkan asupan karbohidrat, protein dan lemak. Semuanya sudah terkandung di dalam roti dan susu. Selain karbohidrat, protein dan lemak, menu sarapan juga sebaiknya mengandung serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. untuk serat kita bisa menggantinya dengan satu buah apel atau pisang yang di dalamnya juga terkandung vitamin dan mineral.

So, Pilihlah menu sarapan pagi yang sehat dan diperkaya dengan kandungan gizi yang lengkap serta seimbang agar tubuh kita senantiasa fit dan penuh semangat.

author
No Response

Leave a reply "Sarapan Yang Sehat dengan Gizi Seimbang"