Sate Buntel

No comment 1539 views
Sate Buntel on Grill

Sate Buntel on Grill

Sate Buntel, sate dibuntel? Kayak gimana? Itulah pertanyaan yang muncul di kepala saya ketika bersantap malam  di Solo. yang ditusuk, sate buntel ini disajikan tidak dengan tusuknya.

Sate unik ini tidak dari potongan daging, tapi daging kambing yang dicincang, kemudian dibuntel (dibalut) lemak tipis yang melumer saat dibakar.

Disajikan dengan bumbu kecap yang dahsyat, tidak seperti bumbu kecap lainnya, bumbu kecap untuk sate buntel ini terasa kaya rempah dengan rasa yang tidak sederhana, ditambah acar sebagai pelengkap.

Rasa legit dari bumbu kecap yang meresap sampai kedalam daging memang patoet dipoedjiken, salah satu sajian sate terenak yang pernah saya coba.

Mungkin karena saya penggemar manis yah? Apalagi dengan tidak perlunya usaha keras untuk menyantapnya karena dagingnya empuk dan sudah dilepaskan dari tusuknya.
Ini nih tampilan sate buntel sebelum dibakar, terlihat lemak putih yang membalut daging kambing cincang didalamnya. Kemudian dibakar dengan dilumuri bumbu khusus, tampaknya lumeran lemak dan bumbu tersebut yang menjadi kunci kelezatan kuliner solo yang satu ini.

Sate Buntel

Sate Buntel Mentah

Tidak sulit menemukan Sate Buntel  sehingga aroma satenya dengan mudah menyeruak 🙂

 

Sate Buntel

Sate Buntel

 

Salam Kasih Keluarga Kuliner

author
Hotelier | Hotel & Property Management | Tourism Care | Education Consultant | Car,Culinaire & Coziness | Food Lovers |
No Response

Leave a reply "Sate Buntel"