Semifinal Copa America, Argentina tak akan beri kesempatan AS

semifinal copa america 2016

Dagelan – Albiceleste akan berhadapan dengan tuan rumah Amerika Serikat (AS) pada babak semifinal Copa America 2016 yang akan digelar di  NRG Stadium pada Rabu pagi (22/6/2016) pagi pukul 08.00 wib.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, meminta anak asuhnya agar tak memberikan AS peluang sekecil apapun pada laga nanti. Menurutnya AS merupakan lawan yang tangguh sama seperti Venezuela.

“Mereka bisa membuat kami kesulitan jika diberi kesempatan. Dan saya sama sekali tidak mengharapkan hal tersebut,” terang Martino seperti dilansir Soccerway.

Argentina memastikan tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 4-1 pada babak perempatfinal yang berlangsung di Gilette Stadium, Foxborough, Minggu (19/6/2016). Sementara tuan rumah AS telah memastikan tiket ke babak semifinal mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 2-1 di CenturyLink Field, Seattle pada Jumat (17/6/2016) sebelumnya.

Martino menegaskan tidak akan meremehkan Amerika Serikat dalam laga semifinal Copa America 2016 pada Rabu (22/6/2016) pagi mendatang. Meski Tim Tango lebih diunggulkan, namun AS dinilai punya potensi tak terduga di ajang kali ini.

Meski dalam laga nanti tiga pemain intinya yakni Jermaine Jones, Alejandro Bedoya, dan Bobby Wood tidak akan tampil  karena akumulasi kartu, namun dipastikan AS bakal tampil all out di laga ini. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

“Memang benar AS kehilangan tiga pemainnya, tapi faktanya mereka bisa lolos ke semifinal. Status mereka sebagai tuan rumah juga membuat kami harus waspada,” kata Martino.

Martino menegaskan timnya akan fokus pada pertandingan agar bisa lolos ke babak final dan menjuarai Copa America pada tahun ini.

 

author
No Response

Leave a reply "Semifinal Copa America, Argentina tak akan beri kesempatan AS"