Singkirkan Celta Vigo, MU lolos ke final Liga Europa

Dagelan – Manchester United berhasil melaju ke babak final Liga Europa 2016/2017 berkat unggul secara agregat 2-1 atas Celta Vigo. Pada leg ke-2 semifinal yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (11/5/2017) atau Jumat (12/5/2017) MU hanya bermain imbang 1-1 atas tamunya tersebut.

Bermain di hadapan pendukungnya, Setan Merah justru terlihat lebih banyak berada di bawah tekanan sejak awal pertandingan. Wakil asal Spanyol itu mampu mendominasi pertandingan dengan 67 persen penguasaan bola.

Walaupun mengalami tekanan, MU mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Marouane Fellaini pada menit ke-17. Umpan silang dari Marcus Rashford sukses disambut tandukan akurat oleh Marouane Fellaini yang tak mampu diantisipasi kiper Celta, Sergio Alvarez.

Setelah gol itu, MU lebih banyak mendapatkan tekanan dari Celta yang berada dalam posisi tertinggal. Skor 1-0 untuk keunggulan MU pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Celta yang tertinggal agregat semakin intens meningkatkan serangan mereka ke gawang Sergio romero. Setelah beberapa kali melakukan tekanan, akhirnya Celta  mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Facundo Roncaglia pada menit ke-86.

Dalam laga ini terjadi insiden keributan hingga berujung dikeluarkannya dua kartu merah untuk bek MU, Eric Bailly, dan Roncaglia. Keduanya diusir wasit karena terlibat keributan setelah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor sama ini pun bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan kemenangan ini, pada partai final yang akan berlangsung pada 24 Mei di Friends Arena, Solna, Man United akan ditantang Ajax Amsterdam untuk merebut title juara Liga Europa 2016/2017.

author
No Response

Leave a reply "Singkirkan Celta Vigo, MU lolos ke final Liga Europa"