Skuad Italia di Euro 2016

No comment 1349 views

Skuad-Italia-Piala-Eropa-2016

Dagelan –  Skuad final Italia yang dibawa oleh pelatih Antonio Conte untuk bertarung di Piala Eropa 2016 akan menghadapi Belgia, Republik Irlandia dan Swedia di fase Grup E. Para bintang Gli Azzuri ingin kembali meraih kejayaan setelah sekian lama tidak lagi merasakan gelar juara di turnamen paling prestius di tanah Eropa ini, setelah terakhir kali juara pada 1968 silam.

Italia pernah menjadi juara Piala Dunia sebanyak 4 kali (1934, 1938, 1982, 2006), namun di Piala Eropa ternyata mereka baru sekali menjadi juara. Prestasi terakhirnya adalah 2 kali menjadi runner-up pada Euro 2010 dikalahkan Prancis dan pada 2012 setelah di final dikalahkan oleh Spanyol.

Antonio Conte telah mengkonfirmasi skuad Italia nya untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini, dengan beberapa pemain bintang yang tak dipanggil, sehingga pesimistis pun melanda tim Italia  ditengah ambisi besarnya untuk menjadi juara di Euro 2016. Tak lain adalah materi pemainnya yang mana kini banyak yang menilai tak sebagus dulu, terutama di lini depan Italia yang tak lagi memiliki striker kelas dunia. Adapun di sektor gelandang, Marco Verrarti dan Claudio Marchisio yang awalnya diharapkan jadi otak permainan harus absen karena cedera.

Italia tetaplah Italia, tim speliasis turnamen yang tetap tak bisa dipandang remeh dan selalu bermain cemerlang dengan khas gayanya, dan pada Euro 2016 ini tetap menjadi salah satu tim unggulan.

Adapun Daftar Pemain (Skuad) Timnas Italia Euro 2016 sebagai berikut :

Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek : Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (AC Milan)

Gelandang : Riccardo Montolivo (AC Milan), Federico Bernardeschi (Fiorentina), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Stephan El Shaarawy (Roma), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Marco Parolo (Lazio),Emanuele Giaccherini (Bologna).

Striker : Citadin Martins Eder (Inter Milan), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus).

author
No Response

Leave a reply "Skuad Italia di Euro 2016"