Sony Rilis Xperia XZ dan Xperia X Compact di Ajang IFA 2016

sony

Dagelan –  Sony akhirnya merilis 2 ponsel terbarunya yakni Xperia XZ dan Xperia X Compact di ajang IFA 2016 yang sedang digelar di Berlin, Jerman. Kedua ponsel terbaru ini sama-sama menggunakan kamera utama 23 MP.

Xperia XZ merupakan penerus dari Xperia X. Spesifikasinya mirip dengan Xperia X Performance yang dirilis Juli lalu. Namun Sony melengkapinya dengan sejumlah fitur baru.

Xperia XZ

Seperti yang dikutip dari GSMArena pada Jumat (2/9/2016), secara tampilan, Xperia XZ masih mengusung desain khas Sony yang tetap memiliki kesan premium. Sony menyematkan layar yang berukuran lebih besar di Xperia XZ, yakni 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya dibekali prosesor Snapdragon 820 SoC dan RAM 3 GB dengan media penyimpanan sebesar 32 GB yang bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 200 GB.

Sony membekali kamera belakang Xperia XZ dengan sensor IMX300 berukuran 23 MP dengan aperture f/2.0. Sementara Kamera depannya berukuran 13 MP. Fitur lain yang disematkan di handset terbaru ini di antaranya USB Type C dan baterai 2.900 mAh yang punya kemampuan mengisi cepat Quick Charge 3.0. Selain itu, ponsel ini juga diklaim tahan air dan debu. Xperia XZ tersedia dalam tiga pilihan warna yakni forest blue, mineral black, dan platinum dengan banderol harga 700 euro atau sekitar Rp 10 juta.

Ponsel terbaru berikutnya adalah Xperia X Compact. Hadir dengan layar 4,6 inch dengan resolusi 720p dan Ketebalannya hanya 9,5 mm, sang ponsel ini dibekali bodi keramik tanpa ada garis antena di bagian cover belakang membuat ponsel ini terlihat elegan.

Xperia X Compact

Sang handset pun ditenagai Prosesor hexa core Snapdragon 650 SoC dan RAM 3 GB. Adapun kamera utamanya berukuran 23 MP, sedangkan kamera depannya berukuran 5 MP.

Xperia X Compact tersedia dalam balutan warna hitam, biru dan putih. Produsen asal Jepang tersebut membanderolnya dengan harga 500 euro atau sekitar Rp 7,4 juta.

author
No Response

Leave a reply "Sony Rilis Xperia XZ dan Xperia X Compact di Ajang IFA 2016"