Stok BBM di SPBU Kawasan Brebes dan Tegal Habis, Brexit kian macet

macet brebes timur

Dagelan – Hingga pagi ini kemacetan parah masih terjadi di ruas tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, dengan antrian yang sangat panjang sehingga lalu lintas di jalur pantura jadi tak bergerak selama berjam-jam. Akibatntya, banyak kendaraan yang kini mulai kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Macet sepertinya masih enggan pergi dari jalur Pantura di wilayah Brebes, Jateng. Lepas dari Brexit atau Brebes Timur Exit, pemudik disambut lagi macet. Sebelumnya di jalur tol macet panjang juga terjadi mulai dari Pejagan dan Palimanan.

Kemacetan ini di luar prediksi sebagian besar para pemudik. Mereka kebanyakan tidak sempat lagi mengisi BBM karena kondisi lalu lintas yang tidak bergerak. Keadaan ini diperparah beberapa SPBU di sekitar Brebes mengalami kehabisan stok.

Hal ini berimbas banyaknya kendaraan pemudik yang mogok dan makin menambah kemacetan. Seperti yang diinformasikan Akun twitter Polda Metro Jaya,  bahwa kondisi arus lalu lintas di Tol Pejagan arah ke Brebes macet tidak bergerak imbas tingginya volume kendaraan dan banyaknya kendaraan yang kehabisan bahan bakar.

“Imbas bottle neck Exit Tol Brebes Timur & banyaknya kendaraan mogok kehabisan BBM, Tol Pejagan arah ke Brebes lalin padat,” tulis Twitter TMC Polda Metro pada pukul 02.30 wib, Senin (4/7/2016).

Kepolisian mengimbau kepada para pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan untuk mengisi penuh bahan bakar pada kendaraannya. Pasalnya, di SPBU kawasan Brebes dan Tegal persediaan bahan bakar sudah habis

Petugas sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan contra flow, namun tetap saja macet tak terurai. Kendaraan menuju Tegal terus merayap. Kemacetan juga terjadi di ruas alternatif menuju Tegal dan Purwokerto.

author
No Response

Leave a reply "Stok BBM di SPBU Kawasan Brebes dan Tegal Habis, Brexit kian macet"