Susul Rusia, Brasil lolos ke ajang Piala Dunia 2018

Dagelan – Brasil meraih kemenangan atas Paraguay dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (29/3/2017) pagi WIB berkat gol Philippe Coutinho, Neymar, dan Marcelo.

Dengan hasil ini Brasil dipastikan mengikuti tuan rumah Rusia yang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. kemenangan Tim Samba atas Paraguay semakin mengukuhkan mereka di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan raihan 33 poin dari 14 pertandingan.

Laju Brasil ke Piala Dunia turut dipercantik dengan delapan kemenangan laga secara beruntun. Catatan itu merupakan rekor terbaik mereka di Kualifikasi Piala Dunia.

sementara itu Kolombia menyusul dengan 24 poin, diikuti Uruguay dan Chile yang sama-sama punya 23 poin, sedangkan Argentina duduk di peringkat lima (zona playoff) dengan 22 poin.

Terdapat selisih sembilan angka dengan Kolombia yang berada di peringkat kedua, sepuluh poin atas Uruguay dan Cile, serta sebelas angka atas Argentina.

Di antara empat tim yang berpeluang melewati perolehan angka Brasil itu, dengan catatan Brasil selalu kalah dalam empat laga tersisa, Uruguay dan Argentina masih harus saling berhadapan pada 31 Agustus mendatang. Dengan demikian, maka keduanya tidak mungkin sama-sama meraih poin maksimal (12) di empat pertandingan tersisa.

Apapun hasil pertandingan antara Uruguay dan Argentina, posisi finis terburuk untuk Brasil adalah peringkat empat. Itu berarti mereka secara otomatis berhak lolos ke putaran final di Rusia tahun 2018.

author
No Response

Leave a reply "Susul Rusia, Brasil lolos ke ajang Piala Dunia 2018"