Terbang ke Manchester, Bravo Urus Kepindahannya ke Etihad Stadium

claudio bravo

Dagelan – Penjaga gawang timnas Cile yang sekaligus kiper utama Barcelona, Claudio Bravo terlihat berada di bandara Manchester pada Selasa (23/8/2016) sore waktu setempat. Kiper berusia 33 tahun tersebut dikabarkan bakal menjalani tes medis bersama City pada Rabu (24/8/2016). Untuk mendatangkan Bravo ke Manchester City, kabarnya The Citizen harus merogoh koceknya sebesar 17 juta pounds atau sekitar Rp 255 miliar.

Kiper asal Cile ini memang menjadi kiper incaran Pep Guardiola dan diharapkan bisa melakukan debutnya pada pertandingan premier League Minggu besok pada saat melawan West Ham United. Bila proses kepindahan Bravo berjalan lancar, maka dirinya akan meraih predikat sebagai kiper termahal yang pernah diboyong City. Predikat kiper termahal Manchester City sebelumnya dipegang Shay Given yang dibeli dari Newcastle United dengan harga 7,65 juta pounds atau sekitar Rp 114,5 miliar.

Caludio Bravo menjadi kiper pilihan utama selama dua musim berturut-turut dan mampu mempersembahkan trofi La Liga musim 2014/2015 serta 2015/2016. Pep Guardiola sendiri rencananya bakal memakai Bravo sebagai kiper utama Man City. Alhasil, bisa dipastikan Joe Hart, yang selama ini menjadi kiper utama, bakal tergeser posiinya. Bahkan, bisa saja status tersebut membuat Hart hengkang dari Etihad Stadium.

Bravo diboyong Barcelona dari Real Sociedad pada 2014. Sejak saat itu, ia menjadi pilihan inti pelatih Luis Enrique. Bravo telah menjalani 75 penampilan dan 43 clean sheets bersama Los Cules. Kiper berpostur 184 cm itu mempersembahkan tujuh trofi untuk Barcelona, termasuk Liga Champions 2014-2015.

author
No Response

Leave a reply "Terbang ke Manchester, Bravo Urus Kepindahannya ke Etihad Stadium"