Tim debutan Islandia Tahan Imbang Portugal

gol iceland

Dagelan – Portugal terpaksa gigit jari untuk mendapatkan poin penuh pada laga perdana mereka setelah bermain imbang 1-1 melawan Islandia pada laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016) atau Rabu dini hari WIB. pada laga tersebut portugal harus rela berbagi angka dengan tim debutan akibat mega bintang Portugal CR7 gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Seleccao terlihat lebih mendominasi dengan penguasaan bola 66%. Dalam hal peluang pun tim asuhan Fernando Santos itu memiliki 25 kali percobaan dan 10 di antaranya on target.

Sementara itu Islandia hanya memiliki 4 peluang yang semuanya tepat sasaran. Islandia beberapa kali berani keluar menyerang demi mencetak gol pembuka. Kedua tim saling melakukan serangan pada awal-awal babak pertama.

Setelah setengah jam laga berjalan, Portugal akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari umpan silang Andre Gomes, Luis Nani yang tanpa terkawal menyambar bola dan kemudian menggetarkan jala Hannes Halldorsson. Keunggulan Portugal 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Islandia tampil lebih agresif dan memiliki 2 peluang tepat sasaran. Salah satu peluang tersebut bisa dikonversikan menjadi gol pertama sebagai debutan di Piala Eropa. Gol pertama Islandia diciptakan Birkir Bjarnason pada menit ke-50. Pemain FC Basel berusia 28 tahun itu berhasil menyelesaikan umpan silang dari Johann Gudmunsson tanpa kawalan pemain Portugal di depan gawang.

Gol penyeimbang dari Islandia membuat Portugal tertekan. Pelatih Fernando Santos melakukan dua pergantian dengan memasukkan Renato Sanches pada menit ke-71 dan Ricardo Quaresma pada menit ke-76, demi mencari gol kedua. Upaya kedua tim untuk mencari gol kemenangan gagal terwujud pada sisa waktu pertandingan. Skor pertandingan berakhir 1-1.

Hasil imbang ini bertahan hingga babak kedua usai. Bagi Islandia sendiri, hasil ini cukup bersejarah . Islandia memastikan poin perdana dalam keikutsertaannya di kejuaraan eropa. Pada laga selanjutnya, Portugal akan menghadapi Austria, Sabtu (18/6/2016), sementara Islandia berjumpa Hungaria di hari yang sama.

Susunan pemain

Portugal : 1-Rui Patricio; 11-Vieirinha, 6-Ricardo Carvalho, 3-Pepe, 5-Raphael Guerreiro; 10-Joao Mario (20-Ricardo Quaresma 76), 13-Danilo Pereira, 15-Andre Gomes (9-Eder 84); 8-Joao Moutinho (16-Renato Sanches 71); 17-Luis Nani, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih : Fernando Santos

Islandia : 1-Hannes Halldorsson; 2-Birkir Saevarsson, 6-Ragnar Sigurdsson, 14-Kari Arnason, 23-Ari Skulason; 7-Johann Gudmundsson, 17-Aron Gunnardsson, 10-Gylfi Sigurdsson, 8-Birkir Bjarnason; 9-Kolbeinn Sigthorsson (11-Alfredh Finnbogason 81), 15-Jon Dadi Bodvarsson

Pelatih : Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson

Wasit : Cuneyt Cakir (Turki)

author
No Response

Leave a reply "Tim debutan Islandia Tahan Imbang Portugal"