Tips Membersihkan Radiator Sendiri

No comment 662 views

dagelan

Dagelan Family – kali ini saya ingin berbagi dengan para pembaca semuanya. Mengenai Radiator, tentunya para pembaca semuanya sudah mengetahui arti dan fungsi dari RADIATOR itu sendiri. baiklah untuk mempersingkat waktu, kali ini saya ingin berbagi Tips membersihkan Radiator, sebelum nya saya ingin memberikan info terlebih dahulu kenapa pentingnya untuk membersihkan Radiator.

Membersihkan Radiator / mengganti air radiator sebaiknya dilakukan secara berkala, untuk menghindari mobil over heat atau terlalu panas, yang nantinya akan berpengaruh pada kinerja mesin menjadi tidak optimal.

Membersihkan Radiator sebaiknya dilakukan setiap 6 bulan sekali, ataupun pada mobil yang jarang di pakai sebaiknya di lakukan setiap 1 tahun sekali.

Untuk membersihkan Radiator tidak perlu membawa nya ke bengkel karena kali ini saya akan memberikan Tips Membersihkan Radiator sendiri.

Berikut Tips Membersihkan Radiator :

  1. Pastikan mesin mobil dalam keadaan dingin.
  2. Lalu buka kran untuk pembuangan air pada radiator yang posisinya ada di area bawah. jika tidak ada buka selang radiator bagian bawah.
  3. Lalu buka penutup radiator supaya proses pembuangan air radiator lancar.
  4. Bersihkan juga slang yang ke arah mesin mobil, dengan cara membuka slangnya dan semprotkan air ke dalam slang tersebut. lakukan sampai air yang keluar benar-benar bersih.
  5. Tutup slang yang melewati mesin tadi. dengan kain lalu bersihkan radiator dengan cara memasukan air ke dalam radiator sampai air yang keluar dari radiator benar-benar bersih.
  6. Hidupkan mesin untuk membuang air yang masih tersisa ketika penunjuk temperatur pada dashboard menunjukan suhu normal atau 1/2. matikan mesin mobil.
  7. Tutup kembali lubang pembuangan dan pasang kembali slang radiator yang menuju mesin
  8. Isi Radiator dengan air dan campuran Coolant hingga penuh.
  9. Nyalakan mesin untuk sirkulasi air dan buka kembali tutup radiator dan cek kondisi air radiator, apabila berkurang. maka tambahkan kembali cairan coolant secukupnya.
  10. Apabila sudah selesai tutup kembali radiator dengan benar.

Demikian lah para pembaca semuanya untuk Tips Membersikan Radiator sendiri, kali ini, mudah-mudah an bermanfaat buat para pembaca semua. Terima kasih

author
No Response

Leave a reply "Tips Membersihkan Radiator Sendiri"