Cara mengupas Kentang secara cepat dan mudah

1

Dagelan – Kentang adalah bahan makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Jenis umbi yang satu ini sangat populer karena mudah diolah jadi apa saja. Kentang bisa dibuat perkedel, digoreng ala french fries, menjadi sayur ataupun menjadi bahan campuran kue seperti donat kentang.

Namun terkadang, proses mengupas kentang cukup merepotkan dan hasilnya tidak bersih. Jika Anda sedang membuat kentang rebus yang harus dikupas kulitnya, Anda bisa mencoba tips mudah ini. yang perlu anda persiapkan hanyalah pisau dan air untuk merebus.

Langkah pertama buat irisan melingkar di sekitar kentang. Buat irisan melintang yang cukup dalam sampai membelah kulitnya. Namun jangan sampai terbelah dua.

Setelah itu, rebus kentang yang sudah dicuci bersih (bersama kulitnya) sampai empuk. Setelah empuk, angkat dan tiriskan.

Inilah saat tepat untuk mengupas kentang. Gunakan bantuan serbet untuk memegang kentang. Setelahnya, ikuti alur potongan melingkar di kulit kentang dan lepaskan kulit dengan cara menekan kulit memakai jari tangan.

author
No Response

Leave a reply "Cara mengupas Kentang secara cepat dan mudah"