Tips Merawat Smartphone Biar Awet

No comment 522 views

Tips-Merawat-Smartphone

Dagelan – Jika anda pengguna smartphone tentunya anda tidak menginginkan perangkat kesayangannya cepat rusak serta tidak awet bukan? Oleh karena itu diperlukan tips dan cara merawat smartphone yang optimal untuk membuat smartphone anda agar tetap terlihat bagus luar dalam serta menjalankan fungsinya dengan baik. Nah bagaimanakah cara merawat smartphone yang benar?

Nah, bagi kamu yang ingin menjauhkan smartphone dari kerusakan, ada sejumlah tips yang bisa diikuti. Berikut beberapa tips untuk merawat smartphone.

1. Casing dan pelindung layar

Tak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli casing dan pelindung layar. Setidaknya, kedua pelindung itu dapat membuat smartphone kalian terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang bisa merusak tampilannya. Casing dan pelindung layar banyak dijual di toko-toko gadget, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan biaya yang dimiliki.

2. Simpan di tempat yang aman

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan smartphone ketika sedang tidak digunakan. Pastikan tempat penyimpanan tadi tidak akan membuat smartphone kalian jatuh atau terinjak. Jangan menyimpan di dalam tas atau wadah tertutup lainnya dalam jangka lama, kecuali perangkat dalam mode off. Mengisi daya smartphone dalam wadah tertutup memiliki potensi kebakaran dan mempersingkat daya tahan baterai. Selain itu, selalu gunakan charger dan aksesoris asli.

3. Perhatikan kondisi baterai

Pastikan baterai smartphone kalian selalu kering. Sebaiknya jangan menelepon di bawah tetesan hujan, jangan makan atau minum di dekat smartphone dan hindari membawanya ke dekat tempat air terbuka seperti pantai dan toilet.

4. Bersihkan secara berkala

Jangan pernah malas membersihkan smartphone kalian. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan atau bagian luar smartphone. Jangan gunakan air, tisu basah atau pembersih lain yang akan membuat smartphone lembab.

5. Charger sesuai kebutuhan

Jangan men-charge (mengisi daya) smartphone sembarangan, sebaiknya lakukan secara berkala. Daya tahan baterai setiap smartphone berbeda, tergantung dari penggunaannya. Tidak ada salahnya berhemat untuk membuat daya tahan baterai lebih lama.

 

 

author
No Response

Leave a reply "Tips Merawat Smartphone Biar Awet"