Tren Busana Muslim Ramadhan Tahun ini

No comment 1208 views

hijab-Ramadhan 2016

Dagelan – Seiring berkembangnya zaman, berbagai model baju atau pakaian sering berubah-ubah, baik itu model pakaian pria maupun wanita. Saat ini banyak sekali desainer Indonesia yang bergelut dalam bisnis pakaian ini terutama pakaian muslim.

Pakaian muslim sudah menjadi trend semenjak 3 tahun terakhir ini. Bahkan beberapa artis pun banyak yang hijrah menjadi seorang desainer busana muslim dalam  menjalankan usaha bisnisnya. Seperti desainer cantik dari kalangan Selebriti, Jenahara Nasution dan Zaskia Sungkar. Mereka bergelut di bidang fashion muslim modern baru-baru ini, tapi fashion mereka sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Desainer busana muslim Jenahara Nasution mengungkapkan, tren busana muslim di tahun 2016 akan lebih mengarah pada minimalis namun membuat para wanita terlihat tetap modern, Selasa (31/5/2016). “Sekarang kalau aku melihat teman-teman hijab banyak yang pakai pakaian formal, seperti kemeja yang dipadu dengan outer. Jadi, konsepnya minimalis tetapi modern. Tren celana juga lebih banyak dipakai, seperti celana palazzo mulai happening lagi,” ungkap Jenahara.

 

Menurut Jenahara, untuk pilihan warnanya cenderung menghadirkan warna yang lebih tegas seperti warna hitam, putih dan warna-warna nuansa alami lainnya. Warna-warna cerah bisa dikenakan saat Ramadan, seperti putih dan pastel.

Jenahara juga mengingatkan untuk mengutamakan kenyamanan dalam memilih hijab. “Yang paling penting, cari bahan yang nyaman, seperti katun dan linen, yang dapat menyerap keringat. Bahan polyester juga sangat cocok dengan iklim Indonesia,” ujarnya.

 

Sementara untuk model busana, akan di dominasi seperti flowy. “Kalau untuk model, sekarang lebih flowy, lalu ada model bentuk tangannya yang seperti bell,” tambahnya.

 

 

author
No Response

Leave a reply "Tren Busana Muslim Ramadhan Tahun ini"