Trofi Piala FA 2016 Trofi Pertama Van Gaal Untuk MU

jua

 

Dagelan – Trofi Piala FA 2016 adalah Trofi Pertama Louis Van Gaal untuk tim yang mempunyai julukan  Setan Merah. Trofi ini menjadi trofi pertama mereka setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013. Akhirnya Manchester United bisa mengakhiri puasa gelar mereka di ajang Piala FA. mereka menjadi juara turnamen tersebut usai mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada laga final yang digelar Minggu (22/5) dini hari WIB.

 

Tidak mudah bagi United untuk meraih gelar juara FA ini. Kendati mendominasi penguasaan bola, United kerap direpotkan oleh serangan balik cepat dari pemain-pemain Palace.

 

United sempat tertinggal lebih dulu ketika sepakan Jason Puncheon dari sudut sempit membobol gawang David De Gea di menit ke-78. Untungnya, tiga menit kemudian Juan Mata mampu menyamakan kedudukan, dan skor pun menjadi 1-1 hingga babak kedua usai.

 

Di babak perpanjangan waktu, United harus bermain dengan 10 orang setelah Chris Smalling mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-105. Meskipun bermain dengan 10 orang, akhirnya United mampu mencetak gol kedua lewat sepakan keras Jesse Lingard di menit ke-110. Ini adalah trofi ke-12 United, yang membuat mereka sejajar dengan Arsenal dalam urusan trofi terbanyak Piala FA. United dan Arsenal juga jadi tim yang paling banyak tampil di final Piala FA, yakni 19 kali.

 

author
No Response

Leave a reply "Trofi Piala FA 2016 Trofi Pertama Van Gaal Untuk MU"